Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Dukcapil Ceria Benahi Sarana Prasarana
Berita Terkait
- Berkategori Pelayanan Prima, Minggu ini Disdukcapil Akan Dikunjungi Empat Instansi0
- Dikunjungi DPPKBKPS, Disdukcapil Ceria Perkuat Integrasi Program dengan Provinsi0
- Dikunjungi Tiga Instansi, Disdukcapil Ceria Berbagi Inspirasi Pengembangan Inovasi0
- Terinspirasi Pengembangan Inovasi, Dukcapil Ceria Dikunjungi UPTD BLK Dinkes Provinsi0
- Maksimalkan SP 2020, Dukcapil-BPS Laksanakan Pertemuan Ketiga0
- Fokus Peningkatan Kualitas, Dukcapil Ceria Tetapkan Nagari Prioritas0
- Komitmen Peningkatan Kualitas Berkelanjutan, Dukcapil Ceria Lakukan Evaluasi0
- Pembina Apel Senin Pagi, Sekretaris DPRD dukung Dukcapil Ceria Kembangkan Inovasi0
- Dukcapil Ceria Fokus Pelayanan di Nagari, Dari Smart Nagari menuju Nagari Mandiri0
- Dukcapil Ceria Berbagi Inspirasi, Motivasi DPRD Tebo Duplikasi Inovasi0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Padang Pariaman, 25 Januari 2020
Sarana dan prasarana merupakan salah satu komponen penting dari enam aspek pelayanan publik. Sebagai salah satu komponen penting, kualitas sarana dan prasarana pelayanan akan mempengaruhi terhadap capaian lima aspek pelayanan publik lainnya. Lima aspek pelayanan publik tersebut meliputi: kebijakan pelayanan publik; profesionalisme sumber daya manusia; sistem informasi pelayanan publik; mekanisme konsultasi dan pengaduan; dan inovasi pelayanan publik.
Terkait dengan hal dimaksud, Ducakpil Ceria pada Sabtu 25 Januari 2020 melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana dilingkungan kantor Dukcapil Ceria. Sabtu, 25 Januari 2020 merupakan hari libur sehingga layanan Dukcapil Ceria weekend service ditiadakan. Hari libur dimanfaatkan oleh Dukcapil Ceria untuk melakukan pembenahan pada ruangan pelayanan serta beberapa bagian terkait di dalam Kantor.
Fokus utama adalah pembersihan lantai di ruangan front office Dukcapil Ceria. Lantai ruangan dibersihkan dengan menggunakan pembersih serta dilanjutkan dengan pengepelan. Bagian lantai ruang bermain anak, ruang ibu menyusui, serta bagian lorong belakang ruang pelayanan menjadi sasaran sapu jagat pembersihan oleh Dukcapil Ceria. Pembersihan juga dibarengi dengan pembersihan bagian karpet lantai serta penyerap debu dan pasir pada pintu masuk.
Pada akhir kegiatan, Dukcapil Ceria melakukan pembenahan pada bagian ruang perekaman biometrik. Fokus pembenahan adalah pembersihan ruangan dekat toilet, pembenahan terhadap jaringan kipas angin serta penataan terhadap beberapa bagian tempat duduk. Bagian finishing dilakukan dengan pengecatan beberapa item ruangan Dukcapil. Dengan sarana dan prasarana yang bersih dan nyaman akan menambah kondisi Kantor Dukcapil Ceria semakin nyaman yang mendukung kebijakan Dukcapil Ceria go green yang sebelumnya sudah diterapkan (Baca: Go Green, Sorotan Wajib dalam Lingkungan Dukcapil Ceria).
Semangat inovasi dari Dukcapil Ceria.
Dukcapil Ceria lakukan pembenahan sarana dan prasarana.
Sarana dan prasarana menuju layanan bintang lima.