Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Sediakan Alat Survey Kepuasan Pelayanan

By DUKCAPIL CERIA 08 Jan 2017, 14:14:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Sediakan Alat Survey Kepuasan Pelayanan

Guna meningkatkan kualitas pelayanan. Disdukcapil Padang Pariaman menyediakan alat yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menyatakan kepuasan dalam pelayanan. "Ya, kita sudah menyediakan alat tersebut, yang diletakkan di 3 (tiga) titik lokasi. Silakan digunakan agar instansi pelayanan dapat mengetahui kekurangan yang masih ada dalam pelayanan."ujar Muhammad Fadhly Kadisdukcapil Padang Pariaman.

Tenaga pengelola informasi Disdukcapil kemudian meminta penjelasan kepada Sekretaris Dinas Dukcapil Padang Pariaman, Drs. Martoni yang menjelaskan bahwa alat ini ditujukan untuk masyarakat agar tersedia media untuk menilai instansi Disdukcapil secara langsung. "Nyatakan tingkat kepuasan apa adanya, jangan dibuat-buat. Dengan begitu, kami akan dapat berbenah diri."ujar Martoni disela-sela kesibukan memantau pekerjaan front officer.

Alat menggunakan android yang user friendly. Ada 12 pilihan item pelayanan dengan 4 tingkat kepuasan yang bisa dipilih oleh masyarakat dengan menekan layar sentuh. Selanjutnya Disdukcapil akan mengevaluasi hasil survey dan melakukan perbaikan sesuai dengan keluhan masyarakat.

Selain alat survey kepuasan, masyarakat juga dapat mengeluh melalui SMS pada nomor 08116943000 atau saluran telepon 0751-93399.