Inovatif, Disdukcapil Kembali Dapatkan Penghargaan Gubernur Sumatera Barat

By DUKCAPIL CERIA 17 Agu 2018, 15:20:38 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Inovatif, Disdukcapil Kembali Dapatkan Penghargaan Gubernur Sumatera Barat

Padang, 17 Agustus 2018

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman kembali mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat. Setelah dua kali mendapatkan penghargaan pada kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Setda Provinsi Sumatera Barat yaitu pada tahun 2012 dan 2016, kali ini penilaian dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera. Inovasi kali ini dicapai oleh Disdukcapil Padang Pariaman sebagai kabupaten terbaik dalam inovasi pelayanan dibidang kependudukan dan pencatatan sipil tahun 2018. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pada saat acara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, Disdukcapil menjadi objek penilaian oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat yang melibatkan akademisi. Selanjutnya penilaian dilakukan dengan ekspos dari Disdukcapil Kabupaten Kota tentang inovasi dlaam penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di kabupaten kota masing-masing.

Dinas Dukcapil Padang Pariaman telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Fasilitas pelayanan baik dikantor dan pelayanan-pelayanan mobile dilengkapi untuk memperbanyak media yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pelayanan adminduk. Sebut saja, pelayanan pada front office yang telah berstandar, pelayanan keliling, pelayanan ke sekolah-sekolah, pelayanan di klinik atau rumah sakit yang di-brand Alpa Beta, program KTP-el bagi pemula yang disebut Kadoku KTP-el dan banyak lagi pelayanan lainnya.

Semua inovasi yang dilakukan oleh Disdukcapil telah dilaksanakan sesuai dengan latar belakang pembangunannya dan terus ditingkatkan untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik. Perubahan-perubahan terus dilakukan untuk mempercepat proses, membuat pelayanan menjadi semakin cepat dan mudah. Semua informasi pelayanan juga dapat diakses melalui website Disdukcapil pada dukcapil.padangpariamankab.go.id

Pada kesempatan penghargaan kali ini, Disdukcapil juga mendapatkan hadiah berupa 1 (satu) buah sepeda motor yang akan dimanfaatkan untuk pelayanan. Bupati Padang Pariaman mengapresiasi Disdukcapil yang terus berbenah. "Dibuktikan dengan mendapatkan berbagai penghargaan, menandakan Disdukcapil terus melakukan pembenahan sesuai tuntutan pelayanan sesuai dengan taglinenya Saatnya Rakyat Menikmati", terang Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment