Dukcapil Ceria, Melayani Cepat sampai ke Rumah Masyarakat

By DUKCAPIL CERIA 24 Jan 2020, 15:40:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Dukcapil Ceria, Melayani Cepat sampai ke Rumah Masyarakat

Padang Pariaman, 24 Januari 2020

Dukcapil Ceria melalui Tim si Bimo (Bisa melayani on the spot) memberikan respon cepat terhadap permintaan pelayanan khusus oleh masyarakat. Laporan masyarakat yang disampaikan melalui tamasya (Tampek Mangadu Masyarakat) terkait adanya warga disabilitas yang membutuhkan perekaman biometrik serta penerbitan dokumen kependudukan. (Baca: Si Bimo dan Si Preti, Jawaban Disdukcapil dalam Memangkas Jarak Masyarakat)

Jumat 24 Januari 2020, si Bimo melakukan pelayanan on the spot di Korong Tiram Nagari Seulayat Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih. Si Bimo melakukan pelayanan khusus di rumah dua orang warga yang tidak bisa datang ke Kantor Dukcapil untuk mendapatkan pelayanan perekaman biometrik serta penerbitan KTP-el. Hajjah Marin dan Sari harus mendapatkan pelayanan khusus karena lumpuh. Pelaksanaan pelayanan si Bimo mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Nagari Seulayat Ulakan melalui Sekretaris Nagari Ali Azwir.

Layanan on the spot di Korong Tiram Nagari Seulayat Ulakan ini adalah layanan yang ketiga dilakukan oleh Dukcapil Ceria sejak awal tahun 2020. Layanan pertama dan kedua dilakukan oleh Dukcapil Ceria pada Jumat 10 Januari 2020 di RSUD Parit Malintang dan Senin 13 Januari 2020 di RS Aisyiah Pariaman. (Baca:  Manfaatkan Layanan Pengaduan Dukcapil Ceria Digital, Masyarakat Berkebutuhan Khusus Akan di Datangi On the Spot)

Untuk mendapatkan layanan on the spot, masyarakat bisa melapor ke Dukcapil Ceria. Laporan  masyarakat disampaikan melalui melalui layanan pengaduan di nomor telepon (0751) 93399 atau melalui aplikasi Tamasya (Tampek Mangadu Masyarakat) yang dapat di download melalui Google Playstore : Dukcapilceria Digital, dengan melengkapi isi pengaduan di konten Layanan Pengaduan Tamasya. Di samping itu bisa diakses melalui http://siak.padangpariamankab.go.id:81/androids/ dengan melakukan pendaftaran baru serta mengakses menu Layanan Tamasya.

Semangat inovasi dari Dukcapil Ceria…

Dukcapil Ceria inovasi melayani dengan cepat…

Dukcapil Ceria dengan cepat sampai ke rumah masyarakat.