Dukcapil Ceria Berbagi Inspirasi Bersama Disdukcapil se Provinsi Jawa Barat

By DUKCAPIL CERIA 24 Nov 2021, 12:33:00 WIB inovasi pelayanan
Dukcapil Ceria Berbagi Inspirasi Bersama Disdukcapil se Provinsi Jawa Barat

Keterangan Gambar : Foto Bersama Forum Dukcapil Provinsi Jawa Barat dengan Kadis dan Sekdis Dukcapil Padang Pariaman


Sehari berselang setelah peringatan hari ulang ulang tahun inovasi layanan Nagita, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan kunjungan istimewa. Disdukcapil Provinsi, Disdukcapil Kabupaten/kota se Provinsi Jawa Barat berkenan melakukan silaturahim ke Disdukcapil Ceria. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, dan perwakilan dari Kepala Bidang dan Kasi dari masing-masing Disdukcapil.

 

Kepala Disdukcapil Padang Pariaman Muhammad Fadhly. S, AP, MM berkenan menerima kunjungan di Prisma Room Dukcapil Ceria. Dengan jumlah peserta kunjungan yang melebihi kapasistas ruangan, sebagian tamu berdiskusi dengan tim pelayanan Disdukcapil.

 

Dalam sambutannya Fadhly menyampaikan bahwa “Disdukcapil Padang Pariaman sama dengan Disdukcapil lainnya terkait kewenanang dalam pelayanan. Kami memiliki kantor yang kecil dan memaksimalkan pemanfaatan ruangan yang ada sehingga bisa dioptimalkan untuk pelaksanaan tugas fungsi pelayanan.”

 

Lebih lanjut Fadhly menjelaskan tentang kebijakan integrasi pelayanan dalam pelayanan dalam jaringan (daring) yang dikembangkan oleh Dukcapil Ceria melalui aplikasi Dukcapil Ceria Mobile. Melalui layanan administrasi kependudukan secara online, masyarakat bisa mendapatkan integrasi pelayanan antara pelayanan pendaftaran penduduk dan pelayanan pencatatan sipil. Seperti pengurusan akte kelahiran langsung mendapatkan kartu keluarga (KK) baru dan kartu identitas anak (KIA).

 

Rombongan dipimpin oleh Drs. H. Dady Iskandar, MM. Kepalad Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, didampingi oleh Sekretaris Disdukcapil Hj. Indrastuti Chandra Dewi. S, SH, M.Si. Turut hadir dalam agenda kunjungan adalah Kepala Disdukcapil  Kota Cimahi Ipah Latipah, Drs. H. Hudaya, M.Si Kabupaten Bekasi, Drs. Iwan Kusdian, MM, Kabupaten Sukabumi, Rina Siti Syabariah, Kabupaten Garut.