Peringati HUT RI ke-75, Disdukcapil Borong Tiga Penghargaan Bupati Padang Pariaman

By DUKCAPIL CERIA 17 Agu 2020, 10:03:28 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Peringati HUT RI ke-75, Disdukcapil Borong Tiga Penghargaan Bupati Padang Pariaman

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) memberikan makna tersendiri bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Makna yang akan mengokohkan semangat inovasi Dinas Dukcapil dalam memberikan inspirasi kepada seluruh Negeri.

 

Dinas Dukcapil memborong tiga penghargaan dari Bupati Padang Pariaman. Tiga penghargaan tersebut adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terinovatif Tahun 2019, OPD Terbaik dalam Penerapan Sakip dengan Nilai A+, dan OPD Yang menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Penghargaan diberikan oleh Bupati Padang Pariaman H. ALi Mukhni, setelah pelaksanaan Upacara Peringatan 17 Agustus di Ibukota Kabupaten Parit Malintang. Dalam agenda penghargaan Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Padang Pariaman

 

Sebagai OPD Terinovatif Tahun 2019, Dinas Dukcapil telah menginspirasi berbagai instansi pemerintah dan organisasi perangkat Daerah serta Pemerintah Nagari. Banyak instansi Pemerintah yang berkunjung ke Dinas Dukcapil selama tahun 2019 dalam rangka studi komparasi pengembangan inovasi. Pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman seluruh OPD menjadikan Dinas Dukcapil sebagai role model dalam penerapan inovasi. Bagi Pemerintah Nagari dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Dukcapil merupakan role model penerapan pelayanan publik, dengan menjadikan kantor Wali Nagari sebagai lini terdepan pelayanan publik yang berkualitas.

 

Sedangkan untuk penilaian Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman mendampingi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) dalam penerapan SPBE. Untuk Peringkat ketiga adalah Dinas Sosial Kabupaten Padang Pariaman.

 

 

Semangat Dukcapil Ceria

Inspirasi Inovasi untuk Kemajuan Negeri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment