Sebagai Komitmen Janji Perbaikan Pelayanan, Dukcapil Ceria Matangkan Peningkatan Pelayanan Tahun 202
Berita Terkait
- Kolaborasi Dukcapil Ceria - BPBD, Wujudkan Sistem Informasi Manajemen Bencana Berbasis Data Kependud0
- Hari Pertama Kerja Tahun 2020, Dukcapil Ceria Monev Nagari Go Digital0
- Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Sediakan Alat Survey Kepuasan Pelayanan0
- Awal tahun, Dukcapil Ceria Fasilitasi Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan SMK Negeri 2 Pariaman0
- Hari Kedua Kerja, Dukcapil Ceria Terima Kunjungan Studi Tiru Perdana Tahun 20200
- Tindaklanjuti Audiensi Safari Ramadhan, Disdukcapil Turunkan Tim Pelayanan di Korong Terpencil0
- HUT Kabupaten Ke-187, Gerai Pelayanan Dukcapil Ceria di IKK Mendapat Antusiasme Masyarakat0
- Pembina Apel Pagi, Kadis Dukcapil Ceria Berbagi Inspirasi Inovasi0
- Lanjutkan Perjuangan Kartini, Hak Perempuan Harus Diberikan Dalam Bentuk Penyediaan Ruang Laktasi di0
- Buka Gerai Pelayanan untuk Meriahkan HUT Kabupaten, Ini Hasil Rekap 4 Hari Pelayanan di IKK0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
- Dikunjungi Kadisdukcapil se Provinsi Bengkulu, Dukcapil Padang Pariaman Beberkan Proses Perubahan
Padang Pariaman, 26 Desember 2019
Dukcapil Ceria menunjukkan kesungguhan untuk selalu memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang terbaik kepada masyarakat. Sebagai upaya mematangkan perencanaan peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan tahun 2020, Dukcapil Ceria telah menyiapkan beberapa agenda kebijakan. Dukcapil Ceria melalui Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Andriyani, SE, MM memaparkan beberapa tahapan agenda kebijakan untuk tahun 2020. Pemaparan dilakukan dalam kunjungan Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik Sumatera Barat Drs. Muharizal, M.Si ke Dukcapil Ceria pada Kamis, 26 Desember 2019.
Kesungguhan tersebut sebagai bukti tindak lanjut dari Janji Perbaikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah ditandatangani oleh Kepala Dinas Dukcapil M. Fadhly S, AP, MM pada Forum Konsultasi Publik dan Publikasi Hasil SKM Tahun 2019 Selasa, 17 Desember 2019 di IKK Parit Malintang. (Baca: Survey Pelayanan 2019, Kadisdukcapil Tandatangani Janji Perbaikan). Upaya tersebut telah dilakukan melalui rapat internal Dukcapil Ceria pada Rabu 18 Desember 2019 (Baca :Terima Hasil SKM, Dukcapil Ceria Evaluasi Layanan 2019 dan Planning Tahun Depan).
Dengan telah dilakukan fasilitasi layanan cetak dokumen kependudukan untuk seluruh Nagari di Kabupaten Padang Pariaman, maka upaya peningkatan kualitas pelayanan terus dilakukan. (Baca: 2020, Dokumen Kependudukan Bisa Cetak Langsung di Seluruh Nagari) Dukcapil Ceria melakukan penyempurnaan terhadap berbagai jenis Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga seluruh layanan bisa terlaksana secara efektif dan efisien. Layanan cetak dokumen kependudukan di Nagari merupakan salah satu bagian dari tahapan kebijakan Nagari go digital Dukcapil Ceria.
Semangat go digital inspirasi inovasi dari Nagari untuk kemajuan Negeri.