Sebagai Komitmen Janji Perbaikan Pelayanan, Dukcapil Ceria Matangkan Peningkatan Pelayanan Tahun 202

By DUKCAPIL CERIA 26 Des 2019, 13:45:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Sebagai Komitmen Janji Perbaikan Pelayanan, Dukcapil Ceria Matangkan Peningkatan Pelayanan Tahun 202

Padang Pariaman, 26 Desember 2019

Dukcapil Ceria menunjukkan kesungguhan untuk selalu memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang terbaik kepada masyarakat. Sebagai upaya mematangkan perencanaan peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan tahun 2020, Dukcapil Ceria telah menyiapkan beberapa agenda kebijakan. Dukcapil Ceria melalui Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Andriyani, SE, MM memaparkan beberapa tahapan agenda kebijakan untuk tahun 2020. Pemaparan dilakukan dalam kunjungan Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik Sumatera Barat Drs. Muharizal, M.Si ke Dukcapil Ceria pada Kamis, 26 Desember 2019.

Kesungguhan tersebut sebagai bukti tindak lanjut dari Janji Perbaikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah ditandatangani oleh Kepala Dinas Dukcapil M. Fadhly S, AP, MM pada Forum Konsultasi Publik dan Publikasi Hasil SKM Tahun 2019 Selasa, 17 Desember 2019 di IKK Parit Malintang. (Baca: Survey Pelayanan 2019, Kadisdukcapil Tandatangani Janji Perbaikan). Upaya tersebut telah dilakukan melalui rapat internal Dukcapil Ceria pada Rabu 18 Desember 2019 (Baca :Terima Hasil SKM, Dukcapil Ceria Evaluasi Layanan 2019 dan Planning Tahun Depan).

Dengan telah dilakukan fasilitasi layanan cetak dokumen kependudukan untuk seluruh Nagari di Kabupaten Padang Pariaman, maka upaya peningkatan kualitas pelayanan terus dilakukan. (Baca: 2020, Dokumen Kependudukan Bisa Cetak Langsung di Seluruh Nagari) Dukcapil Ceria melakukan penyempurnaan terhadap berbagai jenis Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga seluruh layanan bisa terlaksana secara efektif dan efisien. Layanan cetak dokumen kependudukan di Nagari merupakan salah satu bagian dari tahapan kebijakan Nagari go digital Dukcapil Ceria.

Semangat go digital inspirasi inovasi dari Nagari untuk kemajuan Negeri.