Tertarik Prestasi Dukcapil Ceria , Kadisdukcapil Kabupaten Gayo Lues Laksanakan Kunjungan

By DUKCAPIL CERIA 03 Des 2019, 13:15:00 WIB inovasi pelayanan
Tertarik Prestasi Dukcapil Ceria , Kadisdukcapil Kabupaten Gayo Lues Laksanakan Kunjungan

Padang Pariaman, 3 Desember 2019

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh. Kunjungan ini dilaksanakan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Gayo Lues, Bapak Hasanuddin Madja, S.STP, M.Si pada Selasa, 3 Desember 2019, tujuannya ialah untuk konsultasi sekaligus studi tiru terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.

Bapak Hasanuddin mengaku sangat tertarik untuk mengetahui sekaligus mengadopsi bagaimana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman membangun pelayanan yang sekarang ini berjalan sangat baik dengan banyak prestasi yang diraih, setelah mendengar sebelumnya Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman memiliki permasalahan keterbatasan anggaran. Hal ini yang sekarang di alami oleh Disdukcapil Gayo Lues, sehingga mereka ingin bangkit mengikuti langkah yang pernah dilalui oleh Disdukcapil Ceria.

Diawal kunjungan, Tim Dukcapil Ceria mengajak Kepala Disdukcapil Gayo Lues berkeliling memantau pelayanan di kantor, mulai dari ruang pengaduan, layanan front office, layanan lansia, layanan e-antrian, ruang arsip dan fasilitas lainnya sambil berdialog.

WhatsApp Image 2019-12-03 at 17.33.01(3).jpeg

Selanjutnya, kunjungan dilaksanakan di Prisma Room dengan presentasi oleh  Kepala Disdukcapil, M. Fadhly, S.AP, MM yang menjelaskan segala hal terkait layanan dan fasilitas disdukcapil ceria. Pada hari ini, inovasi menjadi highlight utama dalam presentasi, karena melaui terobosan atau inovasi inilah dukcapil ceria mendapatkan penghargaan sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2019 versi Kemenpan-RB.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Disdukcapil Gayo lues juga langsung berkonsultasi secara intens dengan Kepala Disdukcapil Ceria, mengetahui pola dan strategi kepemimpinan di disdukcapil ceria sehingga mampu mengarahkan ASN berdasarkan acuan prilaku, pembahasan terkait pelatihan terhadap admin database untuk kelancaran program, dialog-dialog yang berkaitan dengan anggaran, pentingnya medsos dalam mengenalkan layanan dukcapil kepada masyarakat, hingga mendesign ruangan yang tidak hanya comfortable, tapi juga eye catching dan kekinian.

Semoga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gayo Lues dapat berkembang dan terus memberikan kepuasan dan layanan terbaik kepada masyarakat.