Monev Gerai Alpa Beta, Upaya Dukcapil Ceria Meningkatkan Kualitas Secara Nyata

By DUKCAPIL CERIA 15 Jan 2020, 13:25:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Monev Gerai Alpa Beta, Upaya Dukcapil Ceria Meningkatkan Kualitas Secara Nyata

Padang Pariaman, 15 Januari 2020

Sebagai tindak lanjut rapat evaluasi awal tahun 2020 yang dilaksanakan pada Selasa, 14 Januari 2020, Kadis Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan gerai Alpa Beta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman. Monev dilakukan secara mendadak tanpa ada konfirmasi kepada petugas gerai, untuk melihat kondisi riil gerai. Dengan kondisi riil dimaksud dapat dianalisa upaya peningkatan kualitas secara nyata (Baca: Evaluasi Awal 2020, Dukcapil Ceria Komitmen Menjadi Organisasi Pembelajar)

Dalam pelaksanaan monev, Kadis Dukcapil Ceria didampingi oleh Kasi Pendataan Penduduk, Fauzi Al Azhar, S.AP., M.AP dan Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan, Ali Muzakar, S.Kom. Kadis memeriksa kebersihan ruangan, kelengkapan sarana dan prasarana, serta menanyakan tentang teknis pelayanan. Terkait teknis pelayanan, Kadis meminta kepada Rosi sebagai petugas gerai Alpa Beta RSUD Pariaman untuk aktif melakukan komunikasi dengan pihak RS Aisyiah dan beberapa klinik di Kota Pariaman. Sehingga semua penduduk Kabupaten Padang Pariaman yang melakukan persalinan pada semua Rumah Sakit dan Klinik di Kota Pariaman dapat diproses akta kelahiran sesaat setelah proses persalinan.

menov alpa betaaaaaaa (2).jpeg

Sebagai tindak lanjut dari monev gerai Alpa Beta RSUD Pariaman, Dukcapil Ceria akan melengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung layanan yang berkualitas. Kebutuhan banner dan flyer layanan, alat tulis, pewangi ruangan merupakan utama yang menjadi prioritas untuk pelaksanaan layanan yang berkualitas. Untuk mendukung mobilitas pelayanan ke RS Aisyiah dan klinik di sekitar Kota Pariaman, Dukcapil Ceria akan melakukan integrasi pelayanan dengan motor ajek (antar jemput dokumen kependudukan). Integrasi pelayanan gerai Alpa Beta RSUD Pariaman dengan pelayanan ajek diharapkan meningkatkan efektitivitas dan kualitas pelayanan. Sehingga memudahkan mobilitas dari gerai Alpa Beta ke RS Aisyiah dan klinik di sekitar Kota Pariaman.
Semangat Dukcapil Ceria
Monev Gerai Alpa Beta untuk peningkatan kualitas secara nyata




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment