Komite Etika, Untuk Integritas Dukcapil Ceria
Rapat Komite Etika Evaluasi Bulan Maret

By DUKCAPIL CERIA 06 Apr 2022, 13:27:00 WIB pengelolaan informasi adminduk
Komite Etika, Untuk Integritas Dukcapil Ceria

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman kembali mengagendakan rapat bulanan Komite Etika. Kegiatan ini diikuti seluruh anggota Komite Etika yang terdiri dari semua Kepala Bidang, Kasubag Umum dan Kepegawaian serta Ketua Komite, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Rapat dilaksanakan Prisma Room Dukcapil. Turut hadir dalam agenda ini adalah Kepala Disdukcapil Muhammad Fadhly. S, AP, MM selaku pembina Komite Etika Disdukcapil Padang Pariaman. 

Drs. Martoni selaku Ketua Komite Etika memaparkan evaluasi pelaksanaan bulan Maret, mulai dari rekapan hasil kinerja seluruh tenaga swakelola, potensi kelemahan dalam setiap aktivitas pelayanan, dan catatan khusus untuk masing-masing tenaga swakelola. Agenda dilanjutkan dengan pembahasan setiap kelemahan dan catatan khusus masing-masing tenaga swakelola. Tim memberikan catatan rekomendasi untuk melakukan penyempurnaan beberapa Standar Operasional Prosedur Pelayanan (SOP), serta membuat baru rincian dari SOP pelayanan sebagai tindak lanjut kerjasama bersama Nagari dan KUA, sehingga menjadi bagian dalam penilaian kinerja tenaga swakelola.

Menyikapi hasil bahasan bulan Maret, Fadhly dalam penyampaiannya kebijakan integritas harus menjadi core value Dukcapil Ceria. Hal yang substansial dalam menjaga integritas terhadap semua aktivitas Dukcapil. Sehingga semua aktivitas yang memberikan ruang terhadap tindakan yang melanggar integritas harus diantisipasi sejak dini.