Hari Kedua Kerja, Dukcapil Ceria Terima Kunjungan Studi Tiru Perdana Tahun 2020

By DUKCAPIL CERIA 03 Jan 2020, 14:08:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Hari Kedua Kerja, Dukcapil Ceria Terima Kunjungan Studi Tiru Perdana Tahun 2020

Padang Pariaman, 3 Januari 2020

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi pada Jumat, 3 Januari 2020. Kunjungan ini dilaksanakan oleh Kepala Dinas Dukcapil Merangin, Jailani, S.sos dan 1 (satu) orang Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Sarbaini, dalam rangka orientasi pelayanan (studi tiru).

Kunjungan studi tiru diterima dan dilayani langsung oleh Kadis Dukcapil, beberapa Kabid dan 1 (satu) orang Admin Database Dukcapil Ceria. Awal kunjungan, Kadis Dukcapil Merangin beserta tim diajak berkeliling melihat proses pelayanan, infrastruktur dan desain kantor dukcapil ceria. Mulai dari ruang tunggu, front office pelayanan langsung kepada masyarakat, ruang pengaduan, ruang pengambilan berkas, hingga dilanjutkan dengan presentasi di Prisma Room (Pusat Riset Statistik dan Manajemen Data Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Dukcapil Ceria.

Sebagaimana kunjungan studi tiru sebelumnya, Kadis Dukcapil Ceria kembali menjelaskan segala hal yang berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Dukcapil Ceria, yang termasuk di dalamnya inovasi-inovasi dan terobosan pelayanan sehingga output yang ingin dicapai dapat diperoleh secara maksimal, efektif dan efisien, dan tentunya memberikan kepuasan dan percepatan pelayanan untuk masyarakat. Presentasi ini juga lanjutkan dengan sharing interaktif antara tim Dukcapil Merangin dan Dukcapil Ceria.

Semoga baik Dukcapil Merangin maupun Dukcapil Ceria dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Semangat inovasi, berbagi informasi untuk kemajuan Negeri.