Dukcapil Berikan Fasilitasi, Ini Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Pelaksanaan Cetak Dokumen di Na

By DUKCAPIL CERIA 20 Des 2019, 13:19:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Dukcapil Berikan Fasilitasi, Ini Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Pelaksanaan Cetak Dokumen di Na

Padang Pariaman, 20 Desember 2019

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan Fasilitasi Persiapan Pelayanan Cetak Dokumen Kependudukan untuk Kantor Nagari di Dukcapil Ceria pada Jumat, 20 Desember 2019. Nagari tersebut adalah Aie Tajun Lubuk Alung, Batu Kalang Utara, Buayan Lubuk Alung, Campago Selatan, Gadur, Koto Baru, Koto Dalam Barat, Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kudu Gantiang, dan Kudu Gantiang Barat. Fasilitasi ini akan dilanjutkan hingga hari Senin, 23 Desember 2019 untuk 25 Nagari lain yang telah dijadwalkan selanjutnya.

Fasilitasi persiapan pelayanan cetak dokumen kependudukan di kantor nagari ditujukan untuk memberikan arahan kepada operator nagari terkait kesalahan yang biasa terjadi dalam pengajuan permohonan dokumen kependudukan, yang mengakibatkan permohonan ditolak saat diproses di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebelum diserahkan kembali kepada nagari untuk dicetak. Kesalahan tersebut diantaranya:

WhatsApp Image 2019-12-20 at 11.55.02 AM(1).jpeg

  1. Upload foto tidak sesuai dengan ketentuan;
  2. Upload dokumen tidak clear atau tidak dapat terbaca;
  3. Dokumen persyaratan kurang lengkap; serta
  4. Ketidaksesuaian penguploadan dokumen pada kolom yang tersedia.

Melalui fasilitasi ini diharapkan kedepannya tidak terjadi kesalahan tersebut di atas, demi kelancaran pengurusan dokumen kependudukan di Kantor Nagari kedepannya.

Kepuasan masyarakat, tugas semua entitas pemerintahan. Semangat Dukcapil bisa. Semangat Nagari Go Digital.