Bantu Masyarakat Mendapatkan Akte Kelahiran, 3 Petugas Register Kependudukan Dapat Penghargaan Bupat

By DUKCAPIL CERIA 08 Des 2017, 14:24:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Bantu Masyarakat Mendapatkan Akte Kelahiran, 3 Petugas Register Kependudukan Dapat Penghargaan Bupat

HUT-RI ke 72 Tahun 2017 memberikan kesan yang berbeda bagi 3 (tiga) orang Petugas Register Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Mereka adalah Syafirman (Petugas Register Kependudukan Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging), Yeni Putri (Petugas Register Kependudukan Nagari Pungguang Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung) dan Edi yanto (Petugas Register Kependudukan Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuak Aluang). Masing-masing mendapatkan penghargaan dari Bupati Padang Pariaman sebagai Petugas Register Kependudukan Teladan 1, 2 dan 3.

Berdasarkan penjelasan Sekretaris Dinas Dukcapil, Drs. Martoni, ketiga petugas register kependudukan tersebut telah berkontribusi terhadap penerbitan akte kelahiran usia 0-18 tahun dan dalam 6 (enam) bulan/semester I tahun 2017 telah membantu penerbitan lebih dari 500 akte kelahiran anak usia 0 -18 tahun. "Kinerja mereka memang luar biasa", ujar Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada saat pemberian penghargaan pada Malam Resepsi HUT-RI ke 72 Tahun 2017 di Hall Ibu Kota Kabupaten, Parit Malintang kemaren malam. Sebanyak 103 petugas register kependudukan nagari telah membantu penerbitan akte kelahiran anak usia 0-18 tahun. Atas upaya-paya tersebut, pada kesempatan peringatan HUT RI kali ini, Bupati Padang Pariaman mengajak semua elemen untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat. "Mari berikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat, saatnya rakyat menikmati pelayanan pemerintah", sambung Bupati Padang Pariaman.


Kepada Dinas Dukcapil Padang Pariaman, Muhammad Fadhly menyampaikan bahwa program ini adalah program berkesinambungan yang melibatkan banyak petugas register kependudukan dan tahun depan akan dilanjutkan dengan program pemberian kartu identisas anak bagi anak yang telah memiliki akte kelahiran. "Kita mengharapkan semua petugas register kependudukan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat di daerahnya masing-masing sehingga semuanya dapat dijangkau. Petugas register juga diharapkan aktif seperti yang dilakukan oleh ke-3 petugas register di atas yang datang ke rumah-rumah dan posyandu,"ujar Fadhly mengakhiri.


(Sumber : Roza Marmay, Kontributor Berita Disdukcapil Padang Pariaman)