Dikunjungi DPRD Agam, Dukcapil Ceria Berbagi Inspirasi Untuk Kemajuan Negeri

By DUKCAPIL CERIA 21 Jan 2020, 14:25:25 WIB inovasi pelayanan

Padang Pariaman, 21 Januari 2020

Selasa, 21 Januari 2020 merupakan hari yang ceria bagi Dukcapil Ceria, dengan menerima kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Agam. Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Agam dilakukan rangka menambah referensi penyusunan Ranperda inisiatif Komisi I serta menambah menambah referensi terhadap pelayanan Dukcapil dalam menggunakan aplikasi teknologi untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan penyambutan prisma room Dukcapil, Kadis Dukcapil Ceria, M. Fadhly. S, AP, MM berbagi inspirasi terkait pengembangan inovasi yang telah dilakukan oleh Dukcapil Ceria, diantaranya kebijakan Dukcapil Ceria Nagari go digital. Dengan Nagari go digital dikembangkan dua aplikasi, si Pakem dan Dukcapil Ceria mobile. (Baca: Nagari Go Digital, Program Disdukcapil Untuk Permudah Pelayanan di Era Millenial)

Ketua Komisi I DPRD Agam Syaflin, SHI memberikan apreasiasi kepada Kadis Dukcapil Ceria atas prestasi yang dicapai oleh Dukcapil Ceria yang tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman tetapi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional. Lebih lanjut beliau juga memberikan ucapan terima kasih atas nama DPRD Agam yang telah diberi kesempatan untuk berdiskusi dalam rangka penyusunan kebijakan daerah dalam bidang pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Agam. Komisi I DPRD Agam akan mengajukan ranperda inisitiatif terkait peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil berbasis teknologi untuk menyikapi kondisi geografis daerah.

Kabupaten Agam secara geografis terbagi dalam dua zona wilayah, Agam Barat dan Agam Timur, dengan pusat pemerintahan berada di wilayah Agam Barat. Dengan dukungan teknologi dalam pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, kendala geografis tersebut bukan merupakan sebuah penghalang untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Dukungan teknologi bisa memangkas jarak, ruang, dan waktu dalam pelaksanaan pelayanan publik, khususnya administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Berdasarkan semangat tersebut, Komisi I DPRD Kabupaten Agam menjadikan Dukcapil Ceria sebagai salah satu tujuan dalam mendapatkan bahasan masukan penyusunan kebijakan daerah dalam pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang berbasis teknologi informasi. 

Komisi I DPRD Kabupaten Agam terdiri dari :

  1. Syaflin, SHI, (Ketua Komisi I)
  2. Zulfahmi, SH, M.Kn, (Wakil Ketua Komisi I)WhatsApp Image 2020-01-21 at 11.03.29.jpeg
  3. Syafrizal, (Sekretaris Komisi I)
  4. Rinal Wahyudi, SH
  5. Zulhendrif Bandaro Labiah, SH, SpN
  6. Guswardi
  7. Feri Ardianto, MM
  8. Syafril, SE
  9. Mardisal Athan

Turut hadir dalam kunjungan Komisi I DPRD Agam adalah pimpinan DPRD yaitu Marga Indra Putra, S.Pd Wakil Ketua DPRD Agam. Tim Pendamping dari Sekretariat DPRD Agam terdiri dari Hj. Heriwardati, SH Kabag Hukum dan Persidangan Ratna Wilis, SE, Kasubag Rapat dan Risalah, beserta staf terkait yaitu Sri Wayhuni, Gusli Hendra, Nuraini, Andre Fahmi, dan Aldi Desra.

Semangat inovasi dari Dukcapil Ceria…

Dukcapil Ceria inspirasi inovasi melayani Nagari….

Dukcapil Ceria melayani Nagari untuk kemajuan Negeri.

 

WhatsApp Image 2020-01-21 at 12.49.07.jpeg WhatsApp Image 2020-01-21 at 12.49.58.jpeg