Daku Kepepet, Kolaborasi Inovasi Dukcapil Ceria - Pengadilan Agama

By DUKCAPIL CERIA 28 Mei 2020, 15:15:00 WIB inovasi pelayanan
Daku Kepepet, Kolaborasi Inovasi Dukcapil Ceria - Pengadilan Agama

Padang Pariaman, 28 Mei 2020

Pengadilan Agama Pariaman memiliki kesungguhan yang tinggi untuk membangun pelayanan yang berkualitas melalui kolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Kesungguhan tersebut dibuktikan dengan kunjungan Ketua Pengadilan Agama Dra. Hj. Lelita Dewi, SH, M.Hum, ke Dukcapil Ceria pada Kamis, 28 Mei 2020. Ketua PA hadir bersama dengan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pariaman, serta bersama tiga staf teknis PA. Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari silaturahim Kepala Dinas Dukcapil M. Fadhly. S, AP, MM ke PA pada 19 Mei 2020. 

Dukcapil Ceria memfasilitasi kunjungan di Prisma Room Dukcapil Ceria. Dalam kegiatan fasilitasi, Kadis Dukcapil mempresentasikan beberapa poin kunci untuk pengembangan layanan publik yang berkualitas dengan didukung pemanfaatan teknologi informasi. Layanan publik yang berkualitas bisa dibangunan dengan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan. Salah satunya melalui kolaborasi PA dengan Dukcapil Ceria dalam pemanfaatan data kependudukan. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terbuka dengan keterlibatan dari Dukcapil yaitu Kabid PDIP Andriyani, SE, MM, Kasi Pendataan Penduduk Fauzi Al Azhar, SAP, MAP.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Dalam diskusi terkait kolaborasi PA Pariaman dengan Dukcapil Ceria telah disepakati pengembangan inovasi melalui aplikasi online terintegrasi berbasis data kependudukan. PA dapat memanfaatkan data kependudukan berbasis NIK sehingga proses pelayanan lebih akurat dan pengambilan keputusan bisa lebih cepat dan tepat. Dari konsep diskusi terbuka muncul konsep data akurat keputusan cepat dan tepat dengan singkatan Daku Kepepet. Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk pertemuan tim teknis untuk pengembangan aplikasi sesuai dengan kebutuhan baik PA maupun Dukcapil Ceria.

Semangat Dukcapil Ceria

Kolaborasi Membangun Inovasi Untuk Kemajuan Negeri