Tingkatkan Kemampuan adminduk bagi seluruh operator Nagari se Kabupaten Padang Pariaman, Disdukcapil adakan Bimtek
Berita Terkait
- Disdukcapil Sosialisasikan Layanan Adminduk Untuk Dukung Program Inovasi \\\"Aksi Cadar\\\" Nagari Sunua Tengah0
- Forum Konsultasi Publik (FKP) Sekaligus Evaluasi Standar Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil0
- Kunjungi Korban Tanah Longsor Kecamatan Patamuan Padang Pariaman0
- Adakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari0
- Sidang Terpadu Isbat Nikah, Permudah Masyarakat Perjelas Status0
- ikuti Rapat koordinasi Evaluasi Kinerja Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dan Sosialisasi Kerjasama Pemanfaatan Data Kependudukan0
- Kadis Dukcapil Hadiri Rakor Penyelenggaraan Penanganan Pelanggaran Penetapan Hasil Pemilu Tahun 20240
- Pelaksanaan Pemantaun Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Disdukcapil Padang Pariaman tahun 2022 oleh Tim Kemenpan & RB0
- Kemenpan RB Laksanakan Evaluasi Zona Integritas Dukcapil Padang Pariaman0
- Dukcapil terima 4 Penghargaan pada peringatan HUT RI ke 770
Berita Populer
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Dikunjungi Kadisdukcapil se Provinsi Bengkulu, Dukcapil Padang Pariaman Beberkan Proses Perubahan
- Layanan Tunggu Dirumah Saja (TdS) Dukcapil Padang Pariaman Rekam Nenek Berusia 120 Tahun
- Muhammad Fadhly : Layanan Tunggu Dirumah Saja Untuk Menjamin Penduduk Mendapatkan Hak Yang Sama Terhadap Pelayanan Adminduk
- Disdukcapil Bahas Peningkatan Pelayanan Publik di Nagari Bersama OPD Terkait
- Kunjungi Dukcapil Ceria, Pemkab Langkat Benchmarking Pelayanan Yang Membahagiakan Masyarakat
- Narasumber pada Musrenbang Kota Pematang Siantar, Fadhly : Inovasi Akan Sukses Jika Dikelola Dengan Serius
- Dukcapil Ceria Padang Pariaman Terima Penghargaan Tingkat Nasional, DUKCAPIL BISA
- Nagari Kudu Gantiang Barat, Layanan Masyarakat dengan Tim Yang Kuat
- Kadisdukcapil Uraikan Manajemen SDM Pelayanan Pada Bimtek Dukcapil Provinsi Riau
Padang, 05 September 2024
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kemampuan Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil di Rocky Plaza Hotel Padang, selama 2 (dua) Hari pada Tanggal 04-05 September 2024 yang di ikuti oleh seluruh Operator Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M, dalam sambutannya Suhatribur, SE, M.M menyampaikan pelayanan publik adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban Aparatur Pemerintah sebagai abdi masyarakat, tentunya juga kewajiban setiap unsur penyelenggara pelayanan publik termasuk petugas operator dan petugas pelayanan pada Dinas Disdukcapil.
"Untuk itu saya mengharapkan agar nantinya narasumber dapat memberikan ilmu dan bimbingan, teguran dan arahan bagi peserta agar semakin menjiwai tugas dan kewajiban dalam melayani masyarakat. Pesan dan harapan saya agar segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Kapuas dan petugas untuk dapat bekerja dengan baik serta memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan pelayanan publik di Kabupaten Kapuas, perhatikan setiap ketentuan yang berlaku, jangan menyalahgunakan kewenangan dan tugas yang diberikan serta selesaikan bersama-sama dengan serius dan bertanggung jawab,” tegasnya.
Pada kesempatan yang sama, Kurniadi Ilham, M. Si, dosen program studi UNAND sebagai narasumber menyampaikan materi mengenai "Service Excellent adalah suatu pelayanan terbaik yang diberikan oleh suatu organisasi dalam memenuhi harapan dan kebutuan para pelanggannya". Tujuan mempelajari service excellent terbagi menjadi 2 (dua) yaitu yang pertama adalah tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umum adalah rekan-rekan diharapkan dapat mengimplementasikan kualitas layanan pada pekerjaan dan tujuan khusus adalah memahami pelayanan pelanggan dalam meningkatkan profit perusahaan, memahami fungsi kerja dalam memahami kepuasan pelangan, memahami harapan dan kebutuhan pelanggan atau pengguna layanan secara terus menerus untuk meningkatkan pelayanan. Manfaat diterapkan service excellent di dunia kerja yaitu costumer akan merasa puas ketika kita memberikan pelayanan yang terbaik.
Dalam penyampaian materi juga dipraktekan bagaimana melakukan service excellent dan dilanjutkan dengan tanya jawab.