Survey Pelayanan 2019, Kadisdukcapil Tandatangani Janji Perbaikan
Berita Terkait
- Permudah Masyarakat, Dukcapil Ceria Berikan Layanan Khusus di RS0
- Terima Hasil SKM, Dukcapil Ceria Evaluasi Layanan 2019 dan Planning Tahun Depan0
- Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Padang Pariaman Layani Lansia Dengan Antrian Khusus0
- Terima Kunjungan dari DPPKBKPS, Dukcapil Serahkan Verval Data Stunting0
- Dukcapil Padang Pariaman Terima Penghargaan Pelayanan Prima0
- Dukcapil Ceria Berbagi Semangat Inovasi untuk Kemajuan Negeri0
- Dukcapil Padang Pariaman Terima Penghargaan Gubernur Sumatera Barat0
- Kadis Dukcapil Evaluasi Pelaksanaan Si Preti dan Si Bimo, Harus Ada Juknis!0
- Dukcapil Berikan Fasilitasi, Ini Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Pelaksanaan Cetak Dokumen di Na0
- 2020, Dokumen Kependudukan Bisa Cetak Langsung di Seluruh Nagari0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Padang Pariaman, 17 Desember 2019
Dukcapil Ceria menunjukkan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebagai bentuk komitmen tersebut, Kepala Dinas Dukcapil M. Fadhly S, AP, MM menandatangani Janji Perbaikan Layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berdasarkan hasil survey kepuasan masyarakat tahun 2019. Kegiatan penandatanganan dilakukan pada akhir acara Forum Konsultasi Publik dan Publikasi Hasil SKM Tahun 2019. Forum Konsultasi Publik dan Publikasi Hasil SKM Tahun 2019 dilaksanakan oleh Bagian Organisasi pada Selasa, 17 Desember 2019 di Ruang Rapat Sekda, IKK Parit Malintang.
Sebelum penandatanganan komitmen, dilakukan penyampaian hasil survey kepuasan masyarakat Tahun 2019 oleh Drs. Muharizal, M.Si, Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik Sumatera Barat. Dukcapil Ceria mendapatkan indeks kepuasan masyarakat pada angka 86,27 dengan indikator baik, nilai ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2018 dengan hasil SKM pada angka 83,01. Penilaian dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
Dari rekapitulasi hasil survey kepuasan,kualitas sarana dan prasarana mendapat indeks penilaian tertinggi dengan skor 3,80. Faktor pendukung yang memberikan nilai skor tinggi dari skor maksimal 4,00 sesuai Permenpan Nomor 14 Tahun 2017 adalah kemampuan Dukcapil Ceria dalam melakukan inovasi penataan ruang kantor. Kantor Dukcapil Ceria yang kecil bisa dibuat nyaman dan menarik untuk pelayanan masyarakat.
Dalam pemaparan dari pemateri berikutnya dari Adel Wahyudi Ombudsman Sumatera Barat memaparkan beberapa poin kunci terkait dengan pelayanan publik. Poin pokok yang menjadi sorotan dalam era disrupsi seperti sekarang adalah pelayanan publik harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta perkembangan teknologi. Pelayanan publik harus adaptif dengan perubahan. Dukcapil Ceria menunjukkan kemampuan adaptif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi untuk layanan Dukcapil melalui inovasi Nagari go digital.
Dengan IKM 2019, Dukcapil Ceria semangat meningkatkan kualitas pelayanan
Semangat go digital inspirasi inovasi dari Nagari untuk kemajuan Negeri.