Maksimalkan Manfaat Gerai Dukcapil Sungai Limau, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabu

By DUKCAPIL CERIA 05 Des 2018, 14:50:25 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Maksimalkan Manfaat Gerai Dukcapil Sungai Limau, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabu

Padang Pariaman, 5 Desember 2018

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen memberikan pelayanan maksimal dengan menyediakan pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat. Semenjak tahun 2013 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman telah membuka gerai pelayanan di Sungai Limau sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut.

Untuk mendukung pelayanan maka dua orang operator dan satu tenaga kebersihan di tugaskan di Gerai Sungai Limau. Pelayanan yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar adalah perubahan KK, penerbitan SKPWNI, dan penerbitan Akta. Masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan tersebut dapat mengantarkan dokumen pendukungnya dan menjemput dokumen yang telah selesai tanpa harus datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Padang Pariaman di Pariaman.

“Masyarakat Sungai Limau dan sekitarnya manfaatkanlah Gerai ini secara maksimal” tutur M.Fadhly S, AP MM selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Kedepannya akan ada pelayanan Perekaman KTP-el, Percetakan KTP-el, serta KK dan Akta siap di tempat. Sehingga masyarakat yang datang ke Gerai Sungai Limau bisa mengurus semua dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Sarana Pendukung Pelayanan tersebut akan segera di lengkapi.