Tingkatkan Kepemilikan KTP EL, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kunjungi SMAN 1 IV Koto Aur M

By DUKCAPIL CERIA 16 Okt 2017, 15:00:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Tingkatkan Kepemilikan KTP EL, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kunjungi SMAN 1 IV Koto Aur M

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman selalu melakukan upaya terbaik untuk memenuhi kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan. Salah satu  cara yang dilakukan adalah dengan membuat program pelayanan langsung ke lapangan dengan sistem jemput bola yaitu mendatangi langsung SMA-SMA se Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan Perekaman data KTP El dan Verivikasi data terkait.

Pada kesempatan kali ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hadir melakukan pelayanan lapangan ke SMAN 1 IV Koto Aur Malintang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam  rangka perekaman KTP El bagi siswa-siswa yang telah memasuki usia wajib KTP. Kegiatan ini mendapat antusias Siswa untuk berpartisipasi. “Kegiatan ini sangat membantu siswa untuk memiliki KTP El tanpa harus datang ke Kantor Dukcapil, harapan kami untuk tahun berikutnya tetap dilaksanakan” Kata Kepala Sekolah SMAN 1 IV Koto Aur Malintang .

Selain melakukan perekaman KTP El juga dilaksanakan verivikasi dari data siswa oleh tim dinas kependudukan dan pencatatan sipil yang turun ke lapangan  di aplikasi SIAK sesuai dengan ijazah. Tujuannya adalah agar data di dalam dokumen kependudukan yang dimiliki tiap siswa sama dengan data di dokumen penting lainnya.

Waktu Pelaksanaan Pelayanan Lapangan ini dilakukan pada jam sekolah ke SMA-SMA se Kabupaten Padang Pariaman secara bertahap. Target pelaksanaan pelayanan lapangan ini adalah seluruh SMA se- Kabupaten Padang Pariaman. Siswa-siswi yang melakukan perekaman diharapkan untuk membawa berkas terkait seperti, Fotokopi KK, dan Fotokopi Ijazah.