Pemberian Reward, Cara Cerdas Peningkatan Kualitas
Berita Terkait
- Dukcapil Ceria New Normal0
- AKSS Nagari Pertama Menerapkan Dukcapil Ceria New Normal0
- Daku Kepepet, Kolaborasi Inovasi Dukcapil Ceria - Pengadilan Agama0
- Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kadisdukcapil Instruksikan Nagari Maksimalkan Layanan Nagita0
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman0
- Hari Minggu Dukcapil Ceria Tetap Buka0
- Ikut Sosialisasi Kompetisi Inovasi, Ajang Dukcapil Ceria Kembangkan Inovasi0
- Begini Pola Pelayanan Dukcapil Ceria Antisipasi Penyebaran Virus Corona0
- Tetaplah Di Rumah Sobat Ceria, Kami Tetap Bekerja Untuk Anda0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Padang Pariaman, 20 Mei 2020
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai organisasi pembelajar telah melalui metamorfosis sehingga bisa berkembang maju seperti saat ini. (Baca: Evaluasi Awal 2020, Dukcapil Ceria Komitmen Menjadi Organisasi Pembelajar) Perkembangan tersebut dengan didukung penerapan konsep human resources management (HRM) secara aktual. Sebagai bentuk dari penerapan HRM tersebut, Dukcapil Ceria memberikan reward terhadap pegawai non Aparatur Sipil Negara dalam bentuk penilaian kinerja yang objektif. Penilaian dilakukan secara berkala dan pemberian reward dilakukan setiap bulan, dengan pemberian bonus senilai Rp. 500.000 per orang. Penerapan reward ini berhasil meningkatkan motivasi kerja yang berdampak terhadap kinerja organisasi Dukcapil Ceria.
Pemberian reward pada bulan April 2020 mengukuhkan bahwa pelaksanaan kebijakan ini sejalan dengan penerapan Work From Home (WFH) terhadap Back Office Team (BOT) layanan Nagari Go Digital Administrasi Kependudukan (Nagita). Layanan nagita dan kebijakan WFH menuntut bekerja secara cerdas, cepat, dan tepat. Layanan nagita menuntut BOT untuk cerdas menganalisas setiap persoalan dalam pengajuan pelayanan, melakukan proses dengan cepat serta mengambil keputusan dengan tepat. Kondisi tersebut karena BOT bekerja dari rumah, kesempatan untuk berkonsultasi secara langsung dengan pengambil kebijakan di Dukcapil Ceria sangat terbatas. Pada sisi lain layanan harus memenuhi standar operasional dan prosedur yang memiliki batasan waktu untuk setiap proses layanan.
Kebijakan WFH yang sudah diterapkan sebelum pandemi Covid19 terus berlanjut sampai saat ini memberikan peningkatan kinerja terhadap layanan Nagita. BOT bisa bekerja dengan fleksibilitas waktu terhadap pelaksanaan pelayanan dan waktu bersama keluarga. Fleksibilitas waktu tersebut tidak mengganggu kinerja, tetapi bisa melebihi kinerja BOT dengan status Work From Office (WFO). Sehingga memberikan bukti secara berturut-turut bulan Maret - April BOT Hermadila Sari menjadi peraih reward. Penerima reward bulan April adalah Hermadila Sari dan Fityuliana Sarmila.
Semangat Dukcapil Ceria
Inspirasi Prestasi untuk Kinerja Tinggi