Laksanakan Studi Tiru, Disdukcapil Kota Lubuk Linggau Ketahui Gambaran Konkret Dukcapil Ceria

By DUKCAPIL CERIA 28 Okt 2019, 13:41:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Laksanakan Studi Tiru, Disdukcapil Kota Lubuk Linggau Ketahui Gambaran Konkret Dukcapil Ceria

Padang Pariaman, 28 Oktober 2019

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Lubuk Linggau pada Senin, 28 Oktober 2019. Maksud dari kunjungan ini adalah untuk melaksanakan studi tiru berkaitan dengan pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil Padang Pariaman. Rombongan ini berjumlah 8 (delapan) orang, yang terdiri dari 1 (satu) orang sekretaris dinas, 2 (dua) orang kepala seksi, 1 (satu) orang admin database, 3 (tiga) orang staf, dan 1 (satu) orang operator.

WhatsApp Image 2019-10-28 at 2.29.23 PM(4).jpegPertemuan dimulai dengan sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Sekretaris Disdukcapil Padang Pariaman, Drs. Martoni, kepada Rombongan studi tiru. Dilanjutkan  dengan penyampaian dari Sekretaris Disdukcapil Kota Lubuk  Linggau, Medholin Sapta Windu, terkait maksud dan tujuan kunjungan.

Ekspose tentang Disdukcapil Padang Pariaman dilakukan oleh Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Fauzi Al Azhar, S.AP, M.AP dan dilanjutkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, M. Fadhly S, AP, MM. Tim Disdukcapil Padang Pariaman menjelaskan segala hal terkait Dukcapil Ceria, baik sistem, pelayanan, pendanaan, kerjasama, inovasi, program-program aplikasi yang sedang dikembangkan, serta survey langsung ke tempat pelayanan di kantor Disdukcapil Ceria. Disdukcapil Kota Lubuk Linggau juga melaksanakan sharing terkait permasalahan yang dihadapi.

Tim rombongan studi tiru menyapaikan bahwa nantinya ilmu dan pelajaran yang didapatkan di Dukcapil Ceria akan disampaikan kepada atasan, dan jadikan sebagai bahan referensi dalam mengembangkan Disdukcapil Kota Lubuk Linggau, baik itu terkait inovasi pelayanan hingga penataan ruang.