Dukcapil terima 4 Penghargaan pada peringatan HUT RI ke 77

By DUKCAPIL CERIA 17 Agu 2022, 16:20:00 WIB pengelolaan informasi adminduk

Berita Terkait

Berita Populer

Dukcapil terima 4 Penghargaan pada peringatan HUT RI ke 77

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 77 memberikan ruang tersendiri kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Disdukcapil Padang Pariaman yang lebih dikenal dengan Dukcapil Ceria kembali menorehkan berbagai prestasi. 

Pada tingkat Kabupaten Padang Pariaman, penghargaan diberikan setelah rangkaian kegiatan upacara HUT RI yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati di IKK Parik Malintang. Penghargaan tersebut adalah sebagai perangkat daerah Kabupaten Padang Pariaman peringkat AA pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2021. Penghargaan ini sebagai bentuk komitmen perangkat daerah dalam perencanaan, penganggaran dan pelaporan secara baik. Proses ini secara teknis berada pada Inspektorat Daerah Kabupaten Padang Pariaman. 

Penghargaan kedua adalah Perangkat Daerah Terinovatif Tahun 2022. Kategori ini  secara teknis berada dibawah Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Proses ini dilakukan dengan mengacu kepada kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PAN RB terkait inovasi yang dilakukan oleh instansi Pemerintah, khususnya dalam pelayanan publik.

Penghargaan ketiga adalah pengelola website  perangkat daerah terbaik tahun 2022. sedangkan penghargaan keempat adalah perangkat daerah dengan kematangan SPBE peringkat II tahun 2022. Pada kategori secara teknis berada dibawah koordinasi Diskominfo Kabupaten Padang Pariaman. Pada tataran website, Disdukcapil Padang Pariaman menyiapkan tim teknis secara khusus untuk mengelola publikasi Dukcapil Ceria. Tim ini tidak hanya mengelola website, tetapi juga semua saluran media sosial. Termasuk menyiapkan konten kreatif sesuai tema kekinian.

Empat penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Padang Pariaman dalam rangkaian HUT RI dan diterima secara langsung oleh Plt Kepala Disdukcapil Muhammad Fadhly. S, AP, MM. Turut mendampingi dalam penerimaan penghargaan adalah seluruh jajaran struktural dan fungsional Disdukcapil. Terhadap serangkaian prestasi ini, fadhly mengungkapkan “Prestasi ini merupakan hasil kerja tim Dukcapil Ceria yang solid dan berintegritas. Untuk itu perlu dipertahankan serta ditingkatkan pada masa yang akan datang”. Lebih lanjut Fadhly menyatakan saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, loyalitas dan dedikasi dari tim yang batas.