Manfaatkan Layanan Pengaduan Dukcapil Ceria Digital, Masyarakat Berkebutuhan Khusus Akan di Datangi

By DUKCAPIL CERIA 13 Jan 2020, 16:02:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Manfaatkan Layanan Pengaduan Dukcapil Ceria Digital, Masyarakat Berkebutuhan Khusus Akan di Datangi

Padang Pariaman, 13 Januari 2020

Dukcapil Ceria datangi langsung masyarakat "khusus" yang membutuhkan perekaman Biometrik, yang tidak dapat mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil secara langsung. Perekaman turun kelapangan ini dilaksanakan di RSUD Padang Pariaman pada jumat lalu, 10 Januari 2020, dan Rumah Sakit Aisyah hari ini, Senin 13 Januari 2020.

Kegiatan turun ke tempat-tempat masyarakat ini sendiri terlaksana melalui pemanfaatan layanan pengaduan di aplikasi dukcapil ceria digital, dimana setiap pengaduan dan kendala yang dihadapi masyarakat akan ditangani dan dicarikan solusinya, termasuk kendala masyarakat yang tidak dapat datang langsung ke Dukcapil untuk melakukan perekaman. Kunjungan lapangan ini tidak terbatas dimanapun masyarakat berada, baik di rumah, rumah sakit, atau ditempat lainnya, tergantung lokasi dan waktu yang diajukan masyarakat dalam layanan pengaduan.

 Diharapkan dengan adanya program turun kelapangan pada perekaman Biometrik dengan pengaduan langsung dari masyarakat ini dapat memberikan kemudahan dan kelancaran kepemilikan dokumen kependudukan dan validasi data di Kabupaten Padang Pariaman bagi yang membutuhkan. (Baca: Si Bimo dan Si Preti, Jawaban Disdukcapil dalam Memangkas Jarak Masyarakat).

Dengan Inovasi, Dukcapil Ceria Melayani Masyarakat Tanpa Batas Ruang dan Waktu.

 

WhatsApp Image 2020-01-13 at 16.46.02.jpegWhatsApp Image 2020-01-13 at 16.46.05.jpeg

Pelayanan di RS Aisyah Pariaman

 

WhatsApp Image 2020-01-13 at 17.38.20.jpegcg.jpeg

Pelayanan di RSUD Padang Pariaman