Disdukcapil Padang Pariaman, 100 Menit Bersama Bupati Tanah Datar

By DUKCAPIL CERIA 09 Okt 2021, 18:14:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Disdukcapil Padang Pariaman, 100 Menit Bersama Bupati Tanah Datar

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE menyampaikan sambutannya dan memberikan motivasi pada kunjungannya ke Dinas Dukcapil Padang Pariaman


Sehari pasca webinar Transformasi dan Inovasi Pelayanan Publik pada masa Pandemi yang digagas oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat bekerjasama dengan FISIP UNAND pada 8 Oktober 2021, yang mengangkat beberapa nara sumber diantaranya Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, Walikota Sawah Lunto Deri Asta, SH, Dekan Fisip Universitas Andalas, Kadisdukcapil Padang Pariaman Muhammad Fadhly serta Kepala Keasistenan PVL Ombudsman Sumbar, Bupati Tanah menyambangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman di Jalan dr. Soeharjo No. 7 Pariaman. Kedatangan Bupati Tanah Datar tersebut berkaitan dengan keinginan beliau untuk saling berbagi informasi inovasi bersama Kepala Dinas Dukcapil Padang Pariaman pasca webinar kemaren.

Dalam pertemuan di Prisma Room Dukcapil yang berlangsung selama 100 menit tersebut, Kepala Dinas Dukcapil mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tanah Datar dan menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman yang tidak berkesempatan hadir karena ada agenda lain yang harus diikuti. Kadisdukcapil mempresentasikan beberapa inovasi yang dilakukan dalam pelayanan administrasi kependudukan di Padang Pariaman, yang juga telah dilakukan di Tanah Datar, tetapi dengan cara-cara yang berbeda sesuai dengan kearifan lokal masing-masing.

Kadisdukcapil Muhammad Fadhly menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan yang tidak disangka-sangka ini. “Kami tidak menyangka akan mendapat kunjungan dari Bupati Tanah Datar, Bapak Eka Putra SE. Dari sekian banyak kunjungan dari luar daerah, kebanyakan dari OPD, dari Ketua DPRD dan lembaga layanan publik. Tetapi sekarang berbeda, langsung didatangi oleh Bupati Tanah Datar. Kami sangat senang dan bersemangat. Mudah-mudahan kedatangan beliau memberikan motivasi bagi kami untuk terus berbenah”, terang Muhammad Fadhly.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SH pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa harapan beliau. “Dengan melihat apa yang dilakukan dalam pelayanan administrasi kependudukan disini dan di Tanah Datar, mendapat gambaran bagi saya tentang bagaimana pelayanan dukcapil itu memang benar-benar bisa membahagiakan masyarakat. Banyak inovasi yang bisa kita lakukan dalam memberikan pelayanan. Mudah-mudahan dengan kemajuan yang ada sekarang, Dukcapil Padang Pariaman terus berbenah menjadi semakin baik”, terang Bupati Tanah Datar.

“Kemaren saya hanya melihat pak kadis dan eksposnya secara virtual, sekarang saya bisa melihat faktanya dengan datang langsung kesini. Kita harus terus belajar dari manapun, kepada siapapun dan kapanpun,” terang Bupati Tanah Datar tersebut menutup pertemuan pada sore yang cerah itu di Prisma Room Dukcapil.

Bupati Tanah Datar menyempatkan berfoto pada brand #dukcapilceria di depan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman membuat konten bersama tim kreatif Dukcapil Padang Pariaman sebelum meninggalkan kantor tersebut.