SAMA RINDU Kolaborasi Dasa Wisma Dukcapil Ceria
Wujudkan Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan

By DUKCAPIL CERIA 04 Jun 2021, 15:08:00 WIB inovasi pelayanan
SAMA RINDU Kolaborasi Dasa Wisma Dukcapil Ceria

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman terus melakukan sinergitas program dan kegiatan melalui kolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan. Kolaborasi terbaru dilakukan dengan menggandeng Dasa Wisma Melati 12 Nagari Sikabu Lubuak Aluang dalam peningkatan pelayanan administrasi kependudukan. Kolaborasi diwujudkan dalam bentuk fasilitasi pembuatan taman serta pelaksanaan pelayanan adminduk kepada seluruh anggota dasa wisma. Kegiatan diberi tagline SAMA RINDU, yang merupakan singkatan dari dasa wisma sadar administrasi kependudukan.

Program ini dilaunching oleh Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman Yusnelly Erza, S.Tr, Keb pada Jumat siang, 4 Juni 2021 di Sekretariat Dasa Wisma Melati 12 Nagari Sikabu. pelaksanaan launching dilakukan dengan membuka selubung spanduk Dasa Wisma Sadar Adminduk oleh Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman Yusnelly Erza, S.Tr, di damping oleh Sekretaris Disdukcapil Drs. Martoni, Plt Camat Lubuak Aluang Zarmiati, S.AP, MM, dan seluruh jajaran teknis pada Disdukcapil

Yusnelly Erza memberikan apreasiasi dengan kegiatan ini. Pelibatan kader PKK sebagai garda terdepan di Nagari mendukung penerapan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Dengan sosialisasi GISA kepada perangkat nagari dan kader PKK Melati 12, diharapkan dapat mewujudkan 4 hal yang menjadi fokus GISA tersebut demi membahagiakan masyarakat. Fokus meliputi empat hal, yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan dan sadar melayani administrasi kependudukan.

Pada akhir acara Yusnelly Erza menyerahkan secara simbolis dokumen adminduk kepada anggota dasa wisma. Penyerahan didampingi oleh Sekretaris Disdukcapil, Camat Lubuak Aluang, Wali Nagari Sikabu Lubuak Aluang.