Evaluasi Standar Pelayanan Dukcapil Ceria, Kualitas adalah Prioritas

By DUKCAPIL CERIA 12 Mar 2020, 11:05:00 WIB Pendaftaran Penduduk
 Evaluasi Standar Pelayanan Dukcapil Ceria, Kualitas adalah Prioritas

Padang Pariaman, 12 Maret 2020

Standar pelayanan publik merupakan salah indikator penting dalam pelaksanaan publik. Standar pelayanan publik memberikan kepastian kepada pengguna layanan terkait norma dan prosedur yang harus dipenuhi sehingga bisa mendapatkan pelayanan publik dengan baik. Bagi instansi penyelenggara layanan publik, standar pelayanan merupakan sebagai bentuk jaminan kualitas pelayanan serta kontinuitas pelayanan kepada publik. Standar pelayanan ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara penyedia layanan dan pengguna layanan.

Sebagai wujud dari hal tersebut, Dukcapil Ceria melakukan evaluasi standar pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil pada Kamis, 12 Maret 2020. Kegiatan evaluasi dilaksanakan di Hall Saiyo Sakato Pariaman diikuti oleh pengguna layanan Dukcapil Ceria. Diantaranya adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan,  Ketua Bhayangkari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Himpaudi, Ikatan Guru TK, Puskesmas, PWI, serta unsur dari Nagari. Unsur dari Nagari terdiri Pengurus Forum Wali Nagari, Forum Sekretaris Nagari, Forum Bamus Nagari, Wali Nagari terpilih, Seknag Terpilih, pengelola layanan Nagari go digital di Nagari.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadis Dukcapil Ceria, M. Fadhly. S, AP, MM didampingi oleh Kabid Pendaftaran Penduduk Erlinawati, SE, dan Kabid Pencatatan Sipil Zeta Hidayati, S.Sos serta Kabid PDIP Andriyani, SE, MM seluruh kasi pada bidang Dafduk, bidang capil, dan bidang PDIP. Agenda dimulai dengan pembukaan oleh Kadis Dukcapil Ceria serta dilanjutkan dengan pemaparan terhadap draft standar pelayanan. Pada akhir sesi dilakukan sesi dialog untuk masukan terhadap standar pelayanan Dukcapil Ceria.

Semangat Dukcapil Ceria

Kualitas adalah Prioritas…