Begini Pola Pelayanan Dukcapil Ceria Antisipasi Penyebaran Virus Corona

By DUKCAPIL CERIA 05 Jun 2020, 11:08:17 WIB Pencatatan sipil
Begini Pola Pelayanan Dukcapil Ceria Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Padang Pariaman, 23 Maret 2020

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman telah menginstruksikan kepada seluruh Nagari untuk memaksimalkan layanan Nagari go digital (Baca Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kadisdukcapil Instruksikan Nagari Maksimalkan Layanan Nagita). Kebijakan ini diikuti dengan perubahan model pelayanan pada Dukcapil Ceria. (Baca: Tetaplah Di Rumah Sobat Ceria, Kami Tetap Bekerja Untuk Anda)

Perubahan model pelayanan dilakukan untuk mengurangi bahkan menghindari kerumunan masyarakat yang berurusan di kantor Dukcapil Ceria. Perubahan model pelayanan dari tatap muka ke layanan online melalui layanan Nagita (Nagari go digital). Pola yang dilakukan adalah: pertama, Pelayanan Online melalui aplikasi Dukcapil Ceria Mobile. Bagi pengguna android bisa mengunduh aplikasi Dukcapil Ceria Mobile melalui google Play Store.

Kedua, pelayanan online di Kantor Wali melalui aplikasi berbasis web dengan url : http://siak.padangpariamankab.go.id:81/androids. Layanan berbasis web ini bisa diakses di seluruh Kantor Nagari se Kabupaten Padang Pariaman. Bagi pengguna IOS bisa mengakses layanan Dukcapil Ceria melalui aplikasi berbasis web ini.

 

Ketiga, untuk layanan khusus Dukcapil Ceria membuka layanan pengaduan melalui nomor (0751) 93399. nomor layanan ini dibuka untuk layanan yang sangat penting dan membutuhkan kunjungan ke rumah.

Sedangkan pada Kantor Dukcapil Ceria, sebagai antisipasi virus corona telah dilakukan tindakan khusus, yaitu : pertama, menyediakan handsanitizer pada delapan titik front office dan back office. Kedua, Menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun. Ketiga, melakukan penyemprotan disinfektan pada semua fasilitas kantor. Keempat, memberikan tanda pada kursi untuk menjaga jarak antara sesama pengunjung.  

  

Semangat Dukcapil Ceria

Kualitas adalah Prioritas…