Disdukcapil Padang Pariaman Mengikuti Penilaian Tahap Akhir Dukcapil Terbaik dalam Penyelenggara Adminduk Tahun 2022

By DUKCAPIL CERIA 01 Agu 2022, 14:00:00 WIB pemanfaatan data kependudukan
Disdukcapil Padang Pariaman Mengikuti Penilaian Tahap Akhir Dukcapil Terbaik dalam Penyelenggara Adminduk Tahun 2022


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman M.Fadhly S , AP, MM didampingi oleh Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Andriyani SE, MM memenuhi undangan dari Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Barat perihal Penilaian lanjutan Dinas Dukcapil Terbaik dalam Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Tahun 2022, pada hari Senin 01 Agustus 2022  bertempat di Ruang Media Center Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Barat. Undangan tersebut merupakan hasil tindak lanjut dari penilaian tahap ke II dalam bentuk kunjungan lapangan terhadap  10 (sepuluh) nominasi Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota Terbaik oleh tim penilai Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Barat pada  tanggal 06 Juli 2022.


Pada acara tersebut merupakan tahapan penilaian akhir dengan peserta yang terdiri dari  6 (enam) nominasi yaitu 3 (tiga) peserta di tingkat Kabupaten dan 3 (tiga) peserta di tingat Kota. Untuk Tingkat Kabupaten yang menjadi nominasi yaitu Dinas Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman, Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Datar Dan Dinas Dukcapil Kabupaten Pasaman Barat, sedangkan untuk tingkat kota yang menjadi nominasi yaitu Dinas Dukcapil Kota Padang Panjang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pariaman dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh. Dari 6 nominasi  Dinas Dukcapil terbaik tersebut diminta untuk memberikan pemaparan secara bersamaan/panel oleh masing-masing Kepala Dinas dengan Materi Paparan tentang Percepatan Pencapaian Kinerja Dinas dan Peningkatan Pelayanan Administrasi Kependudukan melalui inovasi yang telah dilakukan selama tahun 2021-2022 dihadapan tim penilai yang terdiri dari Perangkat Daerah dan Akademisi Perguruan Tinggi.
Untuk Kabupaten Padang Pariaman sendiri penilaian tahun 2022 ini merupakan tahun ke lima 5  masuk nominasi menjadi  dinas Dukcapil terbaik di tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat.