Jajaran Bapenda Serap Informasi Best Practice dari Dukcapil Ceria
Berita Terkait
- Komite Etika, Untuk Integritas Dukcapil Ceria0
- Kepala Disdukcapil Berbagi Inspirasi Inovasi dalam Rakor Dukcapil Provinsi0
- Replikasi Inovasi Nagita, Bupati Solsel Kunjungi Dukcapil Ceria0
- Disdukcapil Padang Pariaman kembali Raih Penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dari Menteri PAN dan RB0
- Bupati Gembira Layanan Nagita Direplika0
- Sharing Informasi Manajemen RSUD0
- Dukcapil Labuhan Batu0
- Inspektorat Provinsi0
- Rapat Evaluasi Menjelang Akhir Tahun 20210
- Kunjungan Staf Ahli Bupati Sijunjung dan Tim Disdukcapil Sijunjung0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman M. Fadhly. S, AP, MM berkenan knowledge sharing bersama jajaran Bapenda Provinsi Sumatera Barat
Badan Pendapatan Daerah sebagai perangkat daerah Provinsi Sumatera Barat untuk pengelolaan pendapatan daerah menunjukkan komitmen yang tinggi untuk peningkatan kualitas pelayanan. Sebagai bentuk dari komitmen dimaksud, Bapenda melaksanakan bimbingan teknis peningkatan kualitas pelayanan kepada kepala Unit Pelaksana Teknis Badan se Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan pada Senin, 16 Mei 2022.
Dalam kegiatan Bimtek ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly. S, AP, MM berkenan melakukan knowledge sharing pengelolaan inovasi pelayanan. Dalam presentasinya Fadhly mengungkapkan “Kita harus menggunakan cara-cara baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Jika organisasi masih menggunakan cara-cara yang lama maka masyarakat akan bosan, jenuh.” Lebih lanjut Fadhly memberikan ilustrasi terkait pemanfaatan teknologi dalam pelayanan serta optimalisasi media social untuk proses publikasi dan informasi pelayanan.
Dalam pemaparan materi , Fadhly juga mengungkapkan tentang pentingnya tim kreatif dalam mengelola inovasi pelayanan. Dengan kreatifitas maka konsep untuk hal yang biasa dan sederhana akan berubah menjadi hal yang luar biasa serta menarik dan unik.
Kegiatan Bimtek ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bapenda Maswar Dedi, AP, M.Si. Hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh jajaran administrator dan pengawas dilingkungan Bapenda. Kegiatan dilaksanakan di Aula Bapenda Lantai III, Jalan Khatib Sulaiman Nomor 43 Padang.
Dalam rangkaian kegiatan, juga dilakukan fasilitasi pengelolaan sarana dan prasarana pelayanan. Kegiatan ini dilakukan dengan melihat sarana dan prasarana pelayanan. Dalam agenda ini juga dilakukan diskusi santai untuk pemenuhan aspek-aspek pelayanan publik.