Dukcapil Ceria, Komitmen Terhadap Kualitas Lakukan Evaluasi Tiada henti
Berita Terkait
- Bawaslu - Dukcapil Ceria, Komitmen Bersama Pengawasan Pilkada0
- Evaluasi Standar Pelayanan Dukcapil Ceria, Kualitas adalah Prioritas0
- Layanan Online Meningkat, Tandikek Barat Gerak Cepat Dapatkan Internet Untuk Pelayanan Masyarakat0
- Pemberian Reward, Cara Cerdas Peningkatan Kualitas0
- Dukcapil Ceria New Normal0
- AKSS Nagari Pertama Menerapkan Dukcapil Ceria New Normal0
- Daku Kepepet, Kolaborasi Inovasi Dukcapil Ceria - Pengadilan Agama0
- Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kadisdukcapil Instruksikan Nagari Maksimalkan Layanan Nagita0
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman0
- Hari Minggu Dukcapil Ceria Tetap Buka0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
- Dikunjungi Kadisdukcapil se Provinsi Bengkulu, Dukcapil Padang Pariaman Beberkan Proses Perubahan
Padang Pariaman, 19 Februari 2020
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman sebagai satu-satunya organisasi perangkat daerah Dukcapil yang menjadi role model Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima selalu komitmen terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Upaya untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dilakukan melalui evaluasi secara berkelanjutan. Evaluasi berkelanjutan merupakan perbaikan dan penyempurnaan terhadap kebijakan yang sudah dilaksanakan.
Dukcapil Ceria melalui koordinasi teknis Bidang PDIP dan Bidang Pendaftaran Penduduk melakukan evaluasi teknis dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan Dukcapil Ceria. Dalam kegiatan ini, Bidang Pendaftaran Penduduk diikuti oleh seluruh Kasi yaitu Kasi Pendaftaran Penduduk Syamsul Bahri, ST, Kasi Yusneli Roza, S.STP, MM dan Kasi Pendataan Penduduk Fauzi Al Azhar, SAP, MAP.
Fokus evaluasi adalah pelaksanaan layanan pada kantor Dukcapil Ceria, layanan lapangan serta layanan Nagari Go Digital. Fokus evaluasi pada layanan di Kantor Dukcapil Ceria adalah pelaksanaan pelayanan oleh front office serta pada pelaksanaan tugas fungsi satuan pengamanan (satpam). Evaluasi dilakukan untuk peningkatan kualitas komunikasi yang efektif dalam melayani setiap masyarakat yang berkunjung ke Kantor Dukcapil Ceria. Sehingga masyarakat merasa nyaman berada di Kantor Dukcapil Ceria serta permasalahan terkait administrasi kependudukan bisa diselesaikan dengan baik.
Layanan lapangan yang menjadi fokus dalam rapat evaluasi kali adalah sinkronisasi pelaksanaan tugas dan fungsi layanan si Preti dan si Bimo. Fokus layanan si Preti adalah ke sekolah, sedangkan si Bimo terkait dengan layanan lapangan ke Nagari maupun mendukung pelaksanaan inovasi pelayanan pedang saber (petugas datang semua administrasi beres) (Baca: Si Bimo dan Si Preti, Jawaban Disdukcapil dalam Memangkas Jarak Masyarakat).
Evaluasi layanan Nagari Go Digital adalah dalam bentuk percepatan pelaksanaan penerapan kebijakan Nagari Sadar Administrasi Kependudukan dan Nagari Role Model Pelayanan Publik pada 20 Nagari yang sudah ditetapkan (Baca :Dukcapil Ceria Fokus Pelayanan di Nagari, Dari Smart Nagari menuju Nagari Mandiri). Dilakukan dalam bentuk sinkronisasi antara layanan Nagari Go Digital dengan peningkatan kualitas pelayanan pada kantor Nagari serta mensosialisasikan gerakan Sadar Administrasi Kependudukan di Nagari.
Dengan evaluasi tiada henti, Dukcapil Ceria fokus terhadap peningkatan kualitas inovasi.
Semangat inovasi Dukcapil Ceria…
Semangat cerdas untuk layanan berkualitas…