Fokus Pengembangan Nagari Go Digital, Dukcapil Ceria Tingkatkan Kualitas SDM Pegawai

By DUKCAPIL CERIA 12 Des 2019, 15:15:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Fokus Pengembangan Nagari Go Digital, Dukcapil Ceria Tingkatkan Kualitas SDM Pegawai

Padang Pariaman, 12 Desember 2019

Untuk meningkatkan kualitas Nagari go digital dan pemanfaatan media elektronik, Dukcapil Ceria melakukan peningkatan kualitas SDM melalui pengiriman 6 (enam) orang Pegawai untuk mengikuti pelatihan selama 5 (lima) hari, terhitung tanggal 9 Desember 2019 hingga 13 Desember 2019 . Hal ini dilakukan untuk menyikapi telah dilakukan pengenalan aplikasi Dukcapil Ceria Mobile dan aplikasi si Pakem kepada seluruh petugas pelayanan pada Pemerintah Nagari se Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutan saat pembukaan sosialisasi Kadis Disdukcapil M. Fadlhy. S, AP, MM mengharapkan pelayanan kependudukan sampai ke tingkat paling bawah, bahkan sampai ke dalam rumah. “harapan kita tentu masyarakat kita terlayani dengan baik, bahkan kita telah melakukan  berbagai cara dan inovasi, seperti pelayanan antar jemput, sekarang ini kita manfaatkan teknologi, Nagari go digital agar pelayanan sampai di dalam rumah. Selama ini baru kita layani sampai depan rumah melalui kerjasama dengan pos. Dengan adanya internet tentu kita manfaatkan momen ini dengan baik" ungkapnya.

Dengan layanan Nagari go digital diharapkan masyarakat dalam mengakses pelayanan bisa dilakukan kapan dan dimana saja tanpa terikat dengan ruang dan waktu pelayanan. Hal ini memberikan dampak terhadap perubahan terhadap pola pelayanan pada Kantor Dinas Dukcapil.

Pegawai Disdukcapil yang dilatih adalah Andriyani, SE, MM Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovai Pelayanan, Ali Muzakar, S.Kom Kepala Seksi Pengelolaan dan Penyajian Data Kependudukan, serta Staf Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman, Zulhari, Justin Alfauzi, Iwan Pardamean Siregar, dan Renol Pajri.