Terima Studi Tiru Kabupaten Kampar, Muhammad Fadhly. Perubahan Harus Dilakukan Secara Konsisten.
Berita Terkait
- Evaluasi Kinerja Petugas, Tim Komite Etika Disdukcapil Padang Pariaman Tingkatkan Indikator Reward0
- Persiapan Pembangunan Zona Integritas, Inspektorat Kunjungi Dukcapil Ceria0
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu0
- New Normal, Dukcapil Solok Selatan Jadi Pengunjung Luar Daerah Pertama di Dukcapil Ceria0
- Kadisdukcapil Himbau Masyarakat Laporkan Warga Sakit dan Disabilitas Untuk Dilayani di Rumah0
- Bangun Budaya Pelayanan, Disdukcapil Luncurkan Buku Panduan Perilaku0
- Disdukcapil Layani Lansia di Daerah Terpencil0
- Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Lakukan Uji Publik Standar Pelayanan0
- Kartu Keluarga Tampil Dengan Disain Baru, Begini Modelnya0
- Bersama Bhayangkari, Dinas Dukcapil Layani Akte Kelahiran0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Keterangan Gambar : Rombongan Kunjungan Studi Tiru dari Disdukcapil Kabupaten Kampar di Prisma Room Disdukcapil Padang Pariaman
Padang Pariaman, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima peserta studi tiru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar, Riau. Sebanyak 15 orang rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar, Retno Pujiastuti tersebut juga mengikutkan 3 (tiga) orang pejabat eselon 3 yaitu Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Kependudukan dan Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan. Selain itu rombongan juga diikuti beberapa pejabat eselon 4 dan staf.
Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Dukcapil menyampaikan maksud kunjungan studi rombongan Disdukcapil Kabupaten Kampar adalah melakukan studi tiru ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman karena beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir. “Saya menyaksikan Kepala Disdukcapil Padang Pariaman saat menerima penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima (A) dari Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Batam tahun lalu. Dan itu menjadi motivasi bagi kami untuk meniru perubahan-perubahan yang dilakukan. Sementara kami masih berada pada kategori C,” jelas Retno Pujiastuti. Dia berharap bahwa dengan membawa rombongan yang lengkap dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar, dapat memberi gambaran tentang upaya-upaya yang dilakukan untuk mencapai kategori pelayanan prima.
Dalam presentasinya, Kadisdukcapil Padang Pariaman Muhammad Fadhly menyampaikan bahwa konsistensi dibutuhkan dalam membangun perubahan. “Semua pegawai harus terus konsisten melakukan perubahan. Untuk mendukung hal tersebut, maka pimpinan harus memberikan dukungan dari berbagai sisi mulai dari kebijakan, pengembangan SDM dan membangun komitmen bersama”, jelas Muhammad Fadhly.
Pasca presentasi, peserta melakukan tanya jawab tentang hal-hal teknis bersama Sekretaris Dinas Dukcapil Padang Pariaman, Drs. Martoni. Berbagai upaya-upaya yang telah dilakukan, dijelaskan Martoni sebagai sebuah proses yang harus dilakukan bersama secara terus menerus sehingga akan membangun budaya pelayanan. Peserta studi tiru selanjutnya melakukan pendalaman pada loket-loket pelayanan seperti cara pelayanan pengaduan, cara pelayanan online dan pengelolaan pelayanan pada front office.