Terima Studi Tiru Kabupaten Kampar, Muhammad Fadhly. Perubahan Harus Dilakukan Secara Konsisten.

By DUKCAPIL CERIA 17 Jul 2020, 15:26:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Terima Studi Tiru Kabupaten Kampar, Muhammad Fadhly. Perubahan Harus Dilakukan Secara Konsisten.

Keterangan Gambar : Rombongan Kunjungan Studi Tiru dari Disdukcapil Kabupaten Kampar di Prisma Room Disdukcapil Padang Pariaman


Padang Pariaman, 17 Juli 2020

Jumat, 17 Juli 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima peserta studi tiru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar, Riau. Sebanyak 15 orang rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar, Retno Pujiastuti tersebut juga mengikutkan 3 (tiga) orang pejabat eselon 3 yaitu Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Kependudukan dan Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan. Selain itu rombongan juga diikuti beberapa pejabat eselon 4 dan staf.

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Dukcapil menyampaikan maksud kunjungan studi rombongan Disdukcapil Kabupaten Kampar adalah melakukan studi tiru ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman karena beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir. “Saya menyaksikan Kepala Disdukcapil Padang Pariaman saat menerima penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima (A) dari Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Batam tahun lalu. Dan itu menjadi motivasi bagi kami untuk meniru perubahan-perubahan yang dilakukan. Sementara kami masih berada pada kategori C,” jelas Retno Pujiastuti. Dia berharap bahwa dengan membawa rombongan yang lengkap dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar, dapat memberi gambaran tentang upaya-upaya yang dilakukan untuk mencapai kategori pelayanan prima.

 

Dalam presentasinya, Kadisdukcapil Padang Pariaman Muhammad Fadhly menyampaikan bahwa konsistensi dibutuhkan dalam membangun perubahan. “Semua pegawai harus terus konsisten melakukan perubahan. Untuk mendukung hal tersebut, maka pimpinan harus memberikan dukungan dari berbagai sisi mulai dari kebijakan, pengembangan SDM dan membangun komitmen bersama”, jelas Muhammad Fadhly.

 

Pasca presentasi, peserta melakukan tanya jawab tentang hal-hal teknis bersama Sekretaris Dinas Dukcapil Padang Pariaman, Drs. Martoni. Berbagai upaya-upaya yang telah dilakukan, dijelaskan Martoni sebagai sebuah proses yang harus dilakukan bersama secara terus menerus sehingga akan membangun budaya pelayanan. Peserta studi tiru selanjutnya melakukan pendalaman pada loket-loket pelayanan seperti cara pelayanan pengaduan, cara pelayanan online dan pengelolaan pelayanan pada front office.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment