Persiapan Pembangunan Zona Integritas, Inspektorat Kunjungi Dukcapil Ceria

By DUKCAPIL CERIA 06 Jul 2020, 12:56:00 WIB pengelolaan informasi adminduk

Berita Terkait

Berita Populer

Persiapan Pembangunan Zona Integritas, Inspektorat Kunjungi Dukcapil Ceria

Pariaman, 06 Juli 2020

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan dari Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman pada Senin, 06 Juli 2020.  Kunjungan yang dilaksanakan oleh Inspektur Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara , S.STP., MM bersama 10 orang tim ini dimaksudkan  untuk Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman, M Fadhly S, AP., M.Si selaku moderator memberikan  opening statement dan sambutan atas kedatangan tim Inspektorat, dilanjutkan dengan sambutan balasan dari Inspektur Kabupaten Padang Pariaman.

Pada sambutannya, Inspektur Kabupaten Padang Pariaman juga menyampaikan apresiasi dan ketertarikannya atas kemajuan Dukcapil Ceria baik dari segi pengembangan program inovasi, maupun manajemen kantor dengan design infrastruktur kantor yang eye-catching dan comfortable. 

Materi sosialisasi sendiri dipaparkan oleh PP Madya, Trisna Dewi dilanjutkan oleh Ketua pelaksana, Jelita Alamsyah. Pada sosialisasi ini dijelaskan bahwa Disdukcapil selaku OPD harus melakukan pembinaan mandiri dengan menyusun dan melaksanakan program pembangunan Zona Integritas, yang kemudian dibuktikan dengan pengisian lembar kerja evaluasi zona integritas (ZI) menuju WBK/ WBBM.

Selanjutnya, Inspektorat akan melakukan evaluasi mandiri oleh APIP dengan menurunkan tim evaluasi pada akhir Juli atau awal Agustus depan. Pemberian Predikat Nilai Zona Integritas (ZI) oleh KemenPAN-RB akan dikeluarkan pada awal tahun 2021 sebagai pengukuran atas pelaksanaan WBK/WBBM Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.

Sosialisasi berlangsung semangat dengan sesi tanya jawab yang alot antara Disdukcapil Ceria dan Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman.

Semangat Dukcapil Ceria.
Dengan SDM berintegritas wujudkan zona integritas.
Bebas dari Korupsi, Birokrasi Bersih dan Melayani.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment