Siswa-Siswi SMAN 1 Kampung Dalam Sumringah Menerima e-KTP

By DUKCAPIL CERIA 18 Sep 2007, 15:00:00 WIB inovasi pelayanan
Siswa-Siswi SMAN 1 Kampung Dalam Sumringah Menerima e-KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Berdasarkan niat baik tersebut, kami melakukan pelayanan perekaman langsung ke SMA- SMA di Kabupaten Padang Pariaman, guna menjangkau siswa wajib KTP.

Salah satu tempat perekaman e-KTP langsung yang telah dilakukan yaitu di SMA 1 Kampung Dalam. Perekaman telah dilakukan sekitar sebulan yang lalu di SMA ini pada 135 orang siswa. Siswa diwajibkan membawa berkas untuk melakukan perekaman ini, diantaranya fotokopi KK, fotokopi ijazah SMP, dan Akta Kelahiran. KTP siswa yang telah selesai dicetak akan di antarkan ke sekolah yang bersangkutan langsung.

Penyerahan e-KTP yang telah selesai  dicetak (PRR) sekitar 40 keping dilakukan secara simbolis pagi ini oleh  bapak Drs.Martoni selaku sekretaris  bersama Ibuk Erlinawati,SE Selaku Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk  di SMA Negri 1 Kampung Dalam, sesaat setelah Upacara Bendera dilaksanakan  di Lapangan Sekolah SMA 1 Kampung Dalam yang dihadiri oleh seluruh  siswa-siswi dan Kepala Sekolah besera Majelis Guru. Keceriaan siwa-siswi tertangkap kamera ketika menerima e-KTP tersebut.

“e-KTP ini telah berlaku seumur hidup, kami berharap para siswa menjaga dengan baik e-KTP yang telah dimilikinya karena e-KTP ini merupakan identitas diri dan dapat dipergunakan untuk keperluan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan lainnya ” ujar Pak Martoni sebelum melakukan penyerahan.  Diharapkan dengan adanya layanan ini, dapat mempermudah masyarakat dalam pengurusan e-KTP khususnya siswa SMA.