Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Padang Pariaman Layani Lansia Dengan Antrian Khusus

By DUKCAPIL CERIA 15 Agu 2017, 14:00:00 WIB pengelolaan informasi adminduk

Berita Terkait

Berita Populer

Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Padang Pariaman Layani Lansia Dengan Antrian Khusus

Disdukcapil Padang Pariaman terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk memudahkan masyarakat. Dinas yang ramai dikunjungi masyarakat karena kebutuhan administrasi kependudukan ini terus membenahi prosedur untuk kelancaran pelayanan dan memberikan ruang dan pilihan-pilihan bagi masyarakat. Mulai dari fasilitas pengiriman via pos ke rumah sampai kepada penjemputan dokumen ke klinik yang sudah bekerjasama dan ke puskesmas-puskesmas dalam layanan Alpa Beta (Anak Lahir Pulang Bersama Akta).

Karena tingkat kunjungan yang ramai setiap harinya, kebutuhan lansia menjadi sorotan Disdukcapil agar mendapatkan fasilitas sesuai usia. Oleh karena itu, Dinas Dukcapil memberikan prioritas pelayanan kepada Lansia agar mereka tidak kesulitan karena faktor usia."Ya, kita berusaha meningkatkan pelayanan dengan menciptakan hal-hal baru untuk kemudahan bagi masyarakat. Salahsatunya ini", ujar Muhammad Fadhly, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.


Fadhly menjelaskan bahwa banyak hal-hal yang perlu diciptakan untuk membuat perubahan-perubahan dalam pelayanan yang telah modern saat ini. Kemudah-kemudahan apapun harus dicoba untuk dijalankan, dari situ kita bisa belajar untuk terus meningkatkan modelnya, prosedurnya dan fasilitasnya dari waktu ke waktu.


Bupati Padang Pariaman juga menjelaskan bahwa Disdukcapil terus dituntut untuk melakukan pembenahan walaupun dengan fasilitas yang terbatas."Disdukcapil harus kreatif dan inovatif untuk menciptakan model-model pelayanan yang memudahkan dan memberikan banyak kesempatan kepada masyarakat untuk terlayani. Saat ini layanan akte kelahiran dengan klinik Aisyiah Pariaman sudah berjalan, akte kelahiran bisa langsung di bawa pulang, itu sebuah kemajuan. Begitu juga dengan puskesmas", ujar Bupati Padang Pariaman saat dikonfirmasi.

Untuk kemudahan bagi lansia, Disdukcapil Padang Pariaman menyiapkan antrian khusus dan saat ini sedang dipersiapkan instrumen untuk pelayanan bagi lansia.