Cetak Dokumen Kependudukan Di Nagari, Dukcapil Berikan Fasilitasi Terakhir di Tahun 2019

By DUKCAPIL CERIA 23 Des 2019, 14:35:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Cetak Dokumen Kependudukan Di Nagari, Dukcapil Berikan Fasilitasi Terakhir di Tahun 2019

Padang Pariaman, 23 Desember 2019

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan fasilitasi persiapan cetak dokumen kependudukan di kantor nagari gelombang kedua pada senin, 23 Desember 2019. Fasilitasi ini dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi, sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pukul 13.30 WIB.

Keseluruhan nagari yang melaksanakan fasilitasi hari ini berjumlah 21 nagari. Sesi pertama dihadiri oleh 9 nagari, yaitu:  Padang Bintungan, Padang Kandang Pulau Air Padang Bintungan, Pakandangan, Pasie Laweh Lubuk Alung, Salibutan Lubuk Alung, Sikabu Lubuk Alung, Sikucua Barat, Sikucua Tengah, dan Sikucua Timur, sedangkan sesi kedua dihadiri oleh 13 nagari, yaitu: Sikucua Utara, Singguliang Lubuk Alung, Sungai Buluah, Sungai Buluah Utara, Sungai Durian, Sunua, Sunua Barat, Sunua Tengah, Tandikek Barat, Tandikek Selatan, Toboh Gadang Barat, Toboh Gadang Selatan, dan Toboh Ketek.

WhatsApp Image 2019-12-23 at 16.25.23.jpeg

Dengan telah dilaksanakannya fasilitasi cetak dokumen kependudukan gelombang kedua, yang merupakan fasilitasi terakhir yang diberikan oleh dukcapil ceria untuk persiapan cetak dokumen di nagari tahun 2019, Nagari dianggap sudah mampu untuk melayani masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan. Setiap permasalahan telah dirangkum, dievaluasi dan dicarikan penyelesaian. Diharapkan kolaborasi antara dukcapil ceria dengan nagari terus berjalan lancar, sehingga memberikan kemudahan dengan memangkas jarak masyarakat, serta mengefisiensikan waktu yang diperlukan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan tanpa harus datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. 

Nagari Go Digital, Percepat Pelayanan Administrasi Kependudukan, Manjakan Masyarakat Nagari.