Dukcapil Padang Pariaman Terima Penghargaan Gubernur Sumatera Barat

By DUKCAPIL CERIA 19 Agu 2017, 14:40:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Dukcapil Padang Pariaman Terima Penghargaan Gubernur Sumatera Barat

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman kembali menorehkan prestasi membanggakan bidang pelayanan publik di provinsi Sumatera Barat dengan meraih penghargaan sebagai Terbaik Kategori Motivasi dan Manajerial antar Disdukcapil Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Gubernur Sumatera Barat kepada Disdukcapil Kabupaten Kota se-Sumatera Barat yang telah berhasil menerapkan pelayanan prima dan melakukan perubahan-perubahan yang substantif terhadap pelayanan publik khususnya administrasi kependudukan.

Selian Kabupaten Padang Pariaman, Dinas Dukcapil lain yang mendapatkan penghargaan dalam kategori yang berbeda adalah Dinas Dukcapil Kabupaten Agam pada kategori kuantitas pencapaian target, Dinas Dukcapil Kota Bukittinggi kategori kenyamanan pelayanan, Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Datar kategori Inovasi Pelayanan dan Dinas Dukcapil Kota Padang Panjang pada semua kategori.

Dengan prediket ini, Disdukcapil Padang Pariaman masih perlu perbaikan dimasa yang akan datang khususnya dalam kategori pencapaian target yang masih tergantung kepada ketersedian sarana dan prasarana pelayanan seperti mobil pelayanan keliling yang belum ada sampai saat ini. "Akan kita perjuangkan untuk tahun 2018 dan mudah-mudahan akan menjadi perhatian bagi tim TAPD dan Komisi I DPRD,"ujar Fadhly, Kadisdukcapil saat dikonfirmasi tim peliputan Disdukcapil, Suhatman S.Kom, M.AP.

Pada tahun sebelumnya Disdukcapil Padang Pariaman berhasil meraih Penghargaan Terbaik pada Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik dari Gubernur Sumatera Barat.