Mengintip PABUKOAN
Cara Kreatif Intip Layanan Inovatif
Berita Terkait
- Implementasi Kolaborasi Inovasi0
- Digitalisasi Inovasi Cermin Hati0
- Narasumber pada Musrenbang Kota Pematang Siantar, Fadhly : Inovasi Akan Sukses Jika Dikelola Dengan Serius0
- Dukcapil Ceria Padang Pariaman Terima Penghargaan Tingkat Nasional, DUKCAPIL BISA0
- Replikasi Inovasi, Di Sergai Kadis Dukcapil Muhammad Fadhly Berbagi Inspirasi0
- Layanan Nagita Menginspirasi, Dukcapil Sergai Replikasi Inovasi0
- Narasumber di Aceh, Muhammad Fadhly : Layanan Online Menumbuhkan Budaya Kerja Baru di Dukcapil Padang Pariaman0
- Disdukcapil Padang Pariaman Pertahankan Kategori Pelayanan Prima0
- Kolaborasi Layanan Bersama Nagari, Kantor Disdukcapil Sepi0
- Minati Layanan Online dari Nagari, Walinagari Sijunjung Kunjungi Disdukcapil Padang Pariaman0
Berita Populer
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Dikunjungi Kadisdukcapil se Provinsi Bengkulu, Dukcapil Padang Pariaman Beberkan Proses Perubahan
- Layanan Tunggu Dirumah Saja (TdS) Dukcapil Padang Pariaman Rekam Nenek Berusia 120 Tahun
- Muhammad Fadhly : Layanan Tunggu Dirumah Saja Untuk Menjamin Penduduk Mendapatkan Hak Yang Sama Terhadap Pelayanan Adminduk
- Disdukcapil Bahas Peningkatan Pelayanan Publik di Nagari Bersama OPD Terkait
- Narasumber pada Musrenbang Kota Pematang Siantar, Fadhly : Inovasi Akan Sukses Jika Dikelola Dengan Serius
- Kunjungi Dukcapil Ceria, Pemkab Langkat Benchmarking Pelayanan Yang Membahagiakan Masyarakat
- Dukcapil Ceria Padang Pariaman Terima Penghargaan Tingkat Nasional, DUKCAPIL BISA
- Nagari Kudu Gantiang Barat, Layanan Masyarakat dengan Tim Yang Kuat
- Kadisdukcapil Uraikan Manajemen SDM Pelayanan Pada Bimtek Dukcapil Provinsi Riau
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman melakukan pelayanan keliling selama bulan Ramadhan 1442 H. Layanan keliling selama Ramadhan diberi tagline MANANTI BABUKO. Tagline ini singkatan dari MAsyarakat di Nagari seNang haTI BersamaA Urus administrasi Kependudukan Oke.
Layanan diprioritaskan di Nagari dengan jumlah penduduk yang belum perekaman biometrik masih tinggi. Pelayanan ini juga memberikan semua jenis layanan administrasi kependudukan dengan prioritas utama adalah pelayanan perekaman biometrik dan pelayanan kartu identitas anak (KIA). Selain dua layanan prioritas masyarakat dapat mengajukan layanan melalui aplikasi Dukcapil Ceria Mobile tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.
Sebagai bagian dari kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) peningkatan kualitas pelayanan, creative team Dukcapil Ceria menerapkan konsep Mengintip PABUKOAN. Konsep ini merupakan akronim dari Mengintip PelayanAn Beres Urusan administrasi Kependudukan Oke di kAntor Nagari.
Pada Senin 26 April 2021 Disdukcapil Padang Pariaman atau yang lebih dikenal Dukcapil Ceria melakukan layanan di Kantor Nagari Balah Aie Kecamatan VII Koto. Layanan di Balah Aie ini merupakan jadwal dengan lokasi yang ketujuh sejak bulan Ramadhan, yang dimulai pada 14 April di Nagari Balah Hilia Lubuak Aluang. Dengan tim pelayanan Taufik Hidayat, Muhammad Taufik Kamil, dan Charly Romios.
Dalam pelaksanaan pelayanan di Balah Aie, tim Disdukcapil melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan layanan. Tim monev terdiri dari Fauzi Al Azhar, SAP, MAP, Pelaksana Tugas Kabid Pendaftaran Penduduk, Suhatman, S.Kom, MAP Kasi SIAK, dan Zulhari, S.Kom, Administrator Database Dukcapil, serta Ridia Febria Nengsih Staf Dukcapil. Dalam kegiatan monev, Fauzi Al Azhar memberi apreasiasi yang tinggi kepada Penjabat Wali Nagari yang melakukan revitalisasi sarana dan prasarana pelayanan di Kantor Nagari. Lebih lanjut Fauzi Al Azhar mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Nagari yang telah memfasilitasi pelaksanaan layanan keliling Dukcapil sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan adminduk.