Bangun Budaya Pelayanan, Disdukcapil Luncurkan Buku Panduan Perilaku

By DUKCAPIL CERIA 07 Jun 2018, 15:29:52 WIB pengelolaan informasi adminduk
Bangun Budaya Pelayanan, Disdukcapil Luncurkan Buku Panduan Perilaku

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil meluncurkan Buku Panduan Perilaku (BPP) yang menjadi pegangan bagi semua pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam melaksanakan pelayanan sehari-hari. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Jonpriadi SE MM langsung menyaksikan penandatanganan komitmen yang merupakan bagian dari BPP. Penandatangan komitmen dilakukan oleh semua pegawai Disdukcapil.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan hal-hal yang menyangkut etika pegawai dalam melayani. "Sudah seharusnya kita mempunyai panduan yang baku yang menjadi acuan bagi kita dalam bertindak dan bertingkah laku. Apalagi OPD yang memang sehari-hari langsung bergelut dengan masyarakat dalam pelayanan", jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Beliau mengharapkan agar semua OPD dapat meningkatkan kualitas pelayanan diantaranya dengan cara melaksanakan pelayanan dengan panduan perilaku yang ditetapkan bersama.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Muhammad Fadhly menjelaskan bahwa BPP ini merupakan hasil dari lokakarya internal semua pegawai Dinas Dukcapil yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. BPP merupakan penjabaran dari motto Dinas Dukcapil yaitu Ceria. Motto ini dijabarkan ke dalam aktivitas sehari tentang apa yang seharusnya dan tidak seharusnya dilakukan oleh pegawai Disdukcapil Padang Pariaman dalam melayani.

"Semua aparatur terlibat dalam menyusun buku ini, mereka yang memutuskan perilakunya, mereka juga yang akan melaksanakan", ujar Muhammad Fadhly.

Dengan peluncuran buku ini dan penandatanganan komitmen, diharapkan terjadi peningkatan kualitas pelayanan dimasa yang akan datang. "BPP dapat dilihat di website kami, www.dukcapil.padangpariamankab.go.id", jelas Muhammad Fadhly menutup pembicaraan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment