Bangun Budaya Pelayanan, Disdukcapil Luncurkan Buku Panduan Perilaku
Berita Terkait
- Disdukcapil Layani Lansia di Daerah Terpencil0
- Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Lakukan Uji Publik Standar Pelayanan0
- Kartu Keluarga Tampil Dengan Disain Baru, Begini Modelnya0
- Bersama Bhayangkari, Dinas Dukcapil Layani Akte Kelahiran0
- Dukung Coklit KPU, Disdukcapil Padang Pariaman Luncurkan Aplikasi Coklat Pemilu0
- Inovatif, Disdukcapil Kembali Dapatkan Penghargaan Gubernur Sumatera Barat0
- Penuhi Hak Anak, Kartu Identitas Anak Diluncurkan0
- Permudah Pelayanan, Disdukcapil Jalin Kerjasama dengan PMI0
- Ruh Dukcapil Adalah Inovasi0
- Press Release Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri : Keamanan Data Kependudukan Tangg0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil meluncurkan Buku Panduan Perilaku (BPP) yang menjadi pegangan bagi semua pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam melaksanakan pelayanan sehari-hari. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Jonpriadi SE MM langsung menyaksikan penandatanganan komitmen yang merupakan bagian dari BPP. Penandatangan komitmen dilakukan oleh semua pegawai Disdukcapil.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan hal-hal yang menyangkut etika pegawai dalam melayani. "Sudah seharusnya kita mempunyai panduan yang baku yang menjadi acuan bagi kita dalam bertindak dan bertingkah laku. Apalagi OPD yang memang sehari-hari langsung bergelut dengan masyarakat dalam pelayanan", jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Beliau mengharapkan agar semua OPD dapat meningkatkan kualitas pelayanan diantaranya dengan cara melaksanakan pelayanan dengan panduan perilaku yang ditetapkan bersama.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Muhammad Fadhly menjelaskan bahwa BPP ini merupakan hasil dari lokakarya internal semua pegawai Dinas Dukcapil yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. BPP merupakan penjabaran dari motto Dinas Dukcapil yaitu Ceria. Motto ini dijabarkan ke dalam aktivitas sehari tentang apa yang seharusnya dan tidak seharusnya dilakukan oleh pegawai Disdukcapil Padang Pariaman dalam melayani.
"Semua aparatur terlibat dalam menyusun buku ini, mereka yang memutuskan perilakunya, mereka juga yang akan melaksanakan", ujar Muhammad Fadhly.
Dengan peluncuran buku ini dan penandatanganan komitmen, diharapkan terjadi peningkatan kualitas pelayanan dimasa yang akan datang. "BPP dapat dilihat di website kami, www.dukcapil.padangpariamankab.go.id", jelas Muhammad Fadhly menutup pembicaraan.