Tertarik dengan Pelayanan Publik Go-Digital dan Inovasi Dukcapil Ceria, Dukcapil 50 Kota Laksanakan

By DUKCAPIL CERIA 04 Okt 2019, 13:44:49 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Tertarik dengan Pelayanan Publik Go-Digital dan Inovasi Dukcapil Ceria, Dukcapil 50 Kota Laksanakan

Padang Pariaman, 4 Oktober 2019

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten 50 Kota melaksanakan studi tiru ke Dukcapil Ceria dengan memboyong 7 (tujuh) orang anggota, yang terdiri dari 1(satu) orang kepala dinas, 2 (orang) orang kabid, 2 (dua) orang kasi, 1 (satu) orang staf, dan 1 (satu) orang jabatan fungsional umum,  Jumat, 4 Oktober 2019 yang berlangsung di Prisma Room.

Pemaparan dari Dukcapil Ceria disampaikan oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Andriyani, SE. MM., dimulai dari expose inovasi-inovasi yang diterapkan di Dukcapil Ceria, cara kepemimpinan Dukcapil Ceria yang menerapkan reward and punishment bagi para pegawai, hingga sejumah instansi yang telah melaksanakan kunjungan studi tiru di Dukcapil Ceria.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten 50 Kota,  H. Afrizal Aziz, SH menyampaikan banyak apresiasi dan pujian, baik terhadap dukcapil ceria maupun terhadap Kadis Dukcapil Ceria sendiri. Beliau menyampaikan bahwa Kadis Dukcapil Ceria memang dari awal menjabat hingga saat ini banyak menorehkan segudang prestasi baik ditingkat provinsi hingga nasional.

Beliau juga melanjutkan, “Kenapa kita harus jauh-jauh melaksanakan studi tiru, sementara di daerah kita sendiri ada yang lebih lengkap. Semua yang diterapkan di Dukcapil Padang Pariaman pantas kita tiru, kita bawa pulang beberapa inovasi yang saya lihat tadi cukup banyak, semuanya mengandung makna, saya kira semua orang akan kagum jika melihat sendiri.” Ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten 50 Kota.