Koneksi DWH dengan openSID Tingkatkan Efektivitas Nagari Go Digital

By DUKCAPIL CERIA 16 Des 2019, 13:54:00 WIB pengelolaan informasi adminduk
Koneksi DWH dengan openSID Tingkatkan Efektivitas Nagari Go Digital

Padang Pariaman, 16 Desember 2019

Semangat Nagari go digital telah menginspirasi Nagari untuk melakukan koneksi antara dataware house (DWH) kependudukan dengan openSID. Sehingga pelayanan di Nagari bisa efektif dan efisien berdasarkan kondisi riil penduduk di Nagari dari Sistem Informasi Administrasi Kependudukan. Hal ditujukan dengan adanya permohonan dari Nagari Sandi Ulakan, Seulayat Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis, Nagari Kapalo Koto dan Nagari Kurai Timur Kecamatan Nan Sabaris, Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak, Nagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto, serta Nagari Campago Selatan Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Dukcapil Ceria melakukan fasilitasi permintaan Nagari terkait permintaan koneksi antara DWH dengan openSID dari masing-masing Nagari pada Senin siang, 16 Desember 2019 di Prisma Room Dukcapil. Kegiatan dilakukan dalam bentuk penjelasan teknis pelaksanaan perjanjian kerjasama, petunjuk teknis pengelolaan aplikasi, tugas dan tanggung jawab user, serta serah terima user yang fasilitasi oleh Kasi Kerjasama Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Yenni Zulvia, SE.

Dengan terkoneksinya DWH dengan openSID akan meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan Nagari melalui digitalisasi pelayanan pemerintahan. Pada sisi substansi data kependudukan bisa akurat sepanjang waktu melalui SIAK.
Semangat go digital inspirasi inovasi dari Nagari untuk kemajuan Negeri.