Sukses Ujicoba, Pelayanan \"Pedang Saber Versi 2\" Langsung Jadi Ditempat Akan Digelar Di Wilayah Te
Berita Terkait
- Berada di Level 4, Maturitas SPIP Disdukcapil Terkelola dan Terukur0
- Disdukcapil Padang Pariaman Musnahkan KTP-el Rusak atau Invalid0
- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman ikut serta dalam Layang Padu0
- Bupati Padang Pariaman himbau masyarakat yang belum merekam data KTP-el untuk datangi tempat pelayan0
- Dihadiri Bupati dan Kadis Dukcapil Provinsi, Dukcapil Luncurkan GISA Dan 6 Inovasi Layanan0
- Tingkatkan Kepemilikan KTP EL, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kunjungi SMAN 1 IV Koto Aur M0
- Refleksi 2018, Kadisdukcapil Tekankan Perbaikan Attitude0
- Validasi KTP-el, Dinas Dukcapil Mulai Gunakan Card-Reader Dalam Pelayanan0
- Dukcapil Jemput Bola Rekam KTP-el Warga Binaan Lapas0
- Go Digital, Dokumen Kependudukan di Padang Pariaman Menggunakan Tanda Tangan Elektronik0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, berbagai upaya pelayanan dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Pelayanan "pedang saber versi 2" yang dilaksanakan secara online dan langsung jadi ditempat adalah produk layanan baru yang telah dilaksanakan dinas ini semenjak pertengahan tahun 2017 dan telah diujicobakan pada beberapa lokasi pelayanan.
Sukses dengan pelayanan "pedang saber versi 2" yang dilaksanakan di Lubuk Alung beberapa waktu lalu, kali ini Disdukcapil akan melaksanakan pelayanan langsung jadi ditempat di Korong Simpang Tangah, Nagari III Koto Aur Malintang pada hari Kamis sampai dengan Jumat (23-24 November 2017) mulai jam 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Pemilihan lokasi pelayanan didasarkan pada kebutuhan pelayanan masyarakat dan keberadaan jaringan mobile yang merupakan dukungan peralatan untuk pelayanan langsung jadi ditempat.
Dengan target sebanyak 23.106 penduduk di kecamatan IV Koto Aur Malintang, dapat memanfaatkan pelayanan ini untuk pelayanan dibidang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.
Sebulan yang lalu, Kepala Dinas Dukcapil Muhammad Fadhly bersama tim jaringan dari Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan telah melakukan pengecekan jaringan mobile ke korong Lubuak Kumbuak, korong yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Agam. Pemilihan lokasi ini juga ditargetkan untuk melayani penduduk wilayah perbatasan yang sangat jauh dari pusat pelayanan. "Jika kunjungan dan kebutuhan pelayanan banyak, kita akan menambah hari pelayanan", jelas Muhammad Fadhly saat dikonfirmasi.
Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Erlinawati menerangkan bahwa pelayanan di Aur Malintang akan mencakup pelayanan Kartu Keluarga dan perubahan-perubahan KK, Perekaman KTP Elektronik, Akte Kelahiran dan Akte Kematian serta Surat Keterangan Pindah WNI. Pelayanan pengaduan juga akan dibuka dan kami sedang mempersiapkan untuk pencetakan KTP-el langsung dilapangan. Jika memungkinkan setelah uji coba kita dalam 2 hari ini, kita akan umumkan untuk pencetakan langsung pada hari tersebut", Erlinawati menjelaskan.
Disdukcapil menghimbau kepada masyarakat untuk mengunjungi tempat pelayanan dan diharapkan dapat menyelesaikan semua permasalahan kependudukan di nagari ini. "Diharapkan pemerintahan kecamatan dan nagari dapat mengumumkan pelayanan ini kepada masyarakat", tegas Muhammad Fadhly.