Komitmen Peningkatan Kualitas Berkelanjutan, Dukcapil Ceria Lakukan Evaluasi

By DUKCAPIL CERIA 11 Feb 2020, 15:20:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Komitmen Peningkatan Kualitas Berkelanjutan, Dukcapil Ceria Lakukan Evaluasi

Padang Pariaman, 11 Februari 2020

Sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas pelayanan secara berkelanjutan, Dukcapil Ceria selalu melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan. Evaluasi internal Dukcapil Ceria dilakukan pada Selasa 11 Februari 2020 bertempat di Prisma Room Dukcapil Ceria. Kegiatan evaluasi diikuti oleh seluruh pegawai organik Dukcapil Ceria dipimpin langsung oleh Kadis Dukcapil Ceria. Kegiatan rapat evaluasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan rapat pada Kamis, 23 Januari 2020. (Baca: Sempurnakan Penerapan Inovasi, Dukcapil Lakukan Rapat Evaluasi)

WhatsApp Image 2020-02-11 at 08.37.22 (1).jpegEvaluasi membahas kemajuan terhadap seluruh pelaksanaan pelayanan. Kebijakan layanan go Nagari go digital merupakan fokus pertama pembahasan evaluasi. Poin utama adalah melakukan pembinaan untuk Nagari role model pelayanan publik untuk layanan Nagari go digital dengan indikator utama adalah tingkat perkembangan user aplikasi Dukcapil Ceria Mobile. Indikator lainnya adalah dukungan Sumber Daya Manusia Pemerintah Nagari, sarana dan prasarana serta keterkaitan dengan pengembangan openSID.

Pada akhir pembahasan layanan Nagari Go Digital dilakukan demonstrasi inovasi pelayanan administrasi kependudukan dengan menggunakan barcode. Hal ini dilakukan dengan melakukan penyempurnaan aplikasi Dukcapil Ceria mobile dengan memberikan barcode, sehingga pelaksanaan pelayanan bisa lebih mudah.

Berikutnya adalah pembahasan pelaksanaan layanan lapangan melalui layanan si Preti, si Bimo, dan Ajek. Pembahasan menyangkut penyempurnaan terhadap standar operasional dan prosedur pelayanan (SOP). Layanan lapangan harus diberikan target untuk mendukung pencapaian target Dukcapil Ceria.
Semangat inovasi dari Dukcapil Ceria.
Dukcapil Ceria inspirasi inovasi untuk kemajuan NegerI.