Komitmen Peningkatan Kualitas Berkelanjutan, Dukcapil Ceria Lakukan Evaluasi
Berita Terkait
- Pembina Apel Senin Pagi, Sekretaris DPRD dukung Dukcapil Ceria Kembangkan Inovasi0
- Dukcapil Ceria Fokus Pelayanan di Nagari, Dari Smart Nagari menuju Nagari Mandiri0
- Dukcapil Ceria Berbagi Inspirasi, Motivasi DPRD Tebo Duplikasi Inovasi0
- Kolaborasi Dukcapil Ceria - BPBD, Matangkan Sistem Informasi Manajemen Bencana0
- Melalui Rapat Koordinasi, Komitmen Sukseskan SP2020 Melalui Kolaborasi0
- Dukcapil Ceria - Dukcapil Pasaman Barat, Berbagi Inspirasi Pelayanan Masyarakat0
- Dukcapil Ceria, Komitmen Terhadap Kualitas Lakukan Evaluasi Tiada henti0
- Bawaslu - Dukcapil Ceria, Komitmen Bersama Pengawasan Pilkada0
- Evaluasi Standar Pelayanan Dukcapil Ceria, Kualitas adalah Prioritas0
- Layanan Online Meningkat, Tandikek Barat Gerak Cepat Dapatkan Internet Untuk Pelayanan Masyarakat0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Padang Pariaman, 11 Februari 2020
Sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas pelayanan secara berkelanjutan, Dukcapil Ceria selalu melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan. Evaluasi internal Dukcapil Ceria dilakukan pada Selasa 11 Februari 2020 bertempat di Prisma Room Dukcapil Ceria. Kegiatan evaluasi diikuti oleh seluruh pegawai organik Dukcapil Ceria dipimpin langsung oleh Kadis Dukcapil Ceria. Kegiatan rapat evaluasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan rapat pada Kamis, 23 Januari 2020. (Baca: Sempurnakan Penerapan Inovasi, Dukcapil Lakukan Rapat Evaluasi)
Evaluasi membahas kemajuan terhadap seluruh pelaksanaan pelayanan. Kebijakan layanan go Nagari go digital merupakan fokus pertama pembahasan evaluasi. Poin utama adalah melakukan pembinaan untuk Nagari role model pelayanan publik untuk layanan Nagari go digital dengan indikator utama adalah tingkat perkembangan user aplikasi Dukcapil Ceria Mobile. Indikator lainnya adalah dukungan Sumber Daya Manusia Pemerintah Nagari, sarana dan prasarana serta keterkaitan dengan pengembangan openSID.
Pada akhir pembahasan layanan Nagari Go Digital dilakukan demonstrasi inovasi pelayanan administrasi kependudukan dengan menggunakan barcode. Hal ini dilakukan dengan melakukan penyempurnaan aplikasi Dukcapil Ceria mobile dengan memberikan barcode, sehingga pelaksanaan pelayanan bisa lebih mudah.
Berikutnya adalah pembahasan pelaksanaan layanan lapangan melalui layanan si Preti, si Bimo, dan Ajek. Pembahasan menyangkut penyempurnaan terhadap standar operasional dan prosedur pelayanan (SOP). Layanan lapangan harus diberikan target untuk mendukung pencapaian target Dukcapil Ceria.
Semangat inovasi dari Dukcapil Ceria.
Dukcapil Ceria inspirasi inovasi untuk kemajuan NegerI.