Evaluasi Standar Pelayanan Dukcapil Ceria, Kualitas adalah Prioritas
Berita Terkait
- Layanan Online Meningkat, Tandikek Barat Gerak Cepat Dapatkan Internet Untuk Pelayanan Masyarakat0
- Pemberian Reward, Cara Cerdas Peningkatan Kualitas0
- Dukcapil Ceria New Normal0
- AKSS Nagari Pertama Menerapkan Dukcapil Ceria New Normal0
- Daku Kepepet, Kolaborasi Inovasi Dukcapil Ceria - Pengadilan Agama0
- Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kadisdukcapil Instruksikan Nagari Maksimalkan Layanan Nagita0
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman0
- Hari Minggu Dukcapil Ceria Tetap Buka0
- Ikut Sosialisasi Kompetisi Inovasi, Ajang Dukcapil Ceria Kembangkan Inovasi0
- Begini Pola Pelayanan Dukcapil Ceria Antisipasi Penyebaran Virus Corona0
Berita Populer
- Mudah dan Gratis, Begini Pelayanan Online Dukcapil Padang Pariaman
- Cukup Menunggu 15 Menit setelah Perekaman, KTP-el Anda dapat di Cetak
- Mulai Terima Kunjungan Dari Luar Daerah, Dinas Dukcapil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penerimaan Tamu
- `Pulang Abih` Tetapi Tidak Mampu Mengurus Surat Pindah? Begini Caranya!
- Mau Tau Status Cetak KTP-el Anda? Ayo Cek Disini
- Mengenal Sosok Adib Alfikri, Pejabat Sementara Bupati Padang Pariaman
- Hubungi Kami di Layanan Pengaduan
- Memiliki Permasalahan Administrasi Kependudukan? Jangan Panik! Ada Layanan Pengaduan Disdukcapil
- Persiapan Penilaian Pelayanan Publik, Ini Aspek yang Harus Dipenuhi Disdukcapil
- Nagari Go Digital Manjakan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman
Padang Pariaman, 12 Maret 2020
Standar pelayanan publik merupakan salah indikator penting dalam pelaksanaan publik. Standar pelayanan publik memberikan kepastian kepada pengguna layanan terkait norma dan prosedur yang harus dipenuhi sehingga bisa mendapatkan pelayanan publik dengan baik. Bagi instansi penyelenggara layanan publik, standar pelayanan merupakan sebagai bentuk jaminan kualitas pelayanan serta kontinuitas pelayanan kepada publik. Standar pelayanan ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara penyedia layanan dan pengguna layanan.
Sebagai wujud dari hal tersebut, Dukcapil Ceria melakukan evaluasi standar pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil pada Kamis, 12 Maret 2020. Kegiatan evaluasi dilaksanakan di Hall Saiyo Sakato Pariaman diikuti oleh pengguna layanan Dukcapil Ceria. Diantaranya adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Ketua Bhayangkari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Himpaudi, Ikatan Guru TK, Puskesmas, PWI, serta unsur dari Nagari. Unsur dari Nagari terdiri Pengurus Forum Wali Nagari, Forum Sekretaris Nagari, Forum Bamus Nagari, Wali Nagari terpilih, Seknag Terpilih, pengelola layanan Nagari go digital di Nagari.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadis Dukcapil Ceria, M. Fadhly. S, AP, MM didampingi oleh Kabid Pendaftaran Penduduk Erlinawati, SE, dan Kabid Pencatatan Sipil Zeta Hidayati, S.Sos serta Kabid PDIP Andriyani, SE, MM seluruh kasi pada bidang Dafduk, bidang capil, dan bidang PDIP. Agenda dimulai dengan pembukaan oleh Kadis Dukcapil Ceria serta dilanjutkan dengan pemaparan terhadap draft standar pelayanan. Pada akhir sesi dilakukan sesi dialog untuk masukan terhadap standar pelayanan Dukcapil Ceria.
Semangat Dukcapil Ceria
Kualitas adalah Prioritas…