Ali Mukhni : Melalui Idul Adha, Kita Implementasikan Nilai-nilai Kurban Dalam Kepedulian Membangun D

By DUKCAPIL CERIA 01 Sep 2017, 15:09:00 WIB Pencatatan sipil

Berita Terkait

Berita Populer

Ali Mukhni : Melalui Idul Adha, Kita Implementasikan Nilai-nilai Kurban Dalam Kepedulian Membangun D

Lebih dari seribu jamaah memadati lapangan Ibu Kota Kabupaten Padang Pariaman di Parit Malintang dalam rangka melaksanakan shalat Idul Adha 1438 Hijriyah. Jemaah berasal dari Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, Kepala OPD dan Camat serta masyarakat di sekitar ibu kota kabupaten. Sejak pagi hari ini, terlihat masyarakat berbondong-bondong menghadiri shalat Idul Adha.

Acara yang digelar oleh PHBI ini diawali dengan sambutan Bupati Padang Pariaman. Dalam sambutannya, Bupati Ali Mukhni yang baru saja sampai di daerah sekembalinya dari Canada bersama rombongan Gubernur Sumatera Barat menyampaikan tentang pentingnya menerapkan nilai-nilai berkurban dalam kehidupan kita sehari-hari terutama dalam membangun daerah Kabupaten Padang Pariaman.

 

"Saat ini kita terus berusaha untuk menarik investor-investor agar berinvestasi di daerah kita. Pembangunan sarana transportasi seperti jalan dan jembatan terus kita tingkatkan. Sebut saja jembatan Campago, jembatan VII Koto dan jembatan di Kampuang Galapuang Ulakan Tapakis. Peningkatan jalan terus kita lakukan untuk meningkatkan akses perekonomian," ujar Bupati Padang Pariaman.

Selain itu, Ali Mukhni juga menjelaskan pembangunan-pembangunan lainnya seperti mesjid raya di Ibu Kota Kabupaten dan pengembangan Mesjid Agung Syekh Burhanuddin.

"Pembangunan Tarok City saat ini telah banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak, baik pemerintah provinsi Sumatera Barat maupun pemerintah pusat. Banyak institusi pendidikan yang akan dibangun. Hal ini akan meningkatkan pembangunan di daerah kita dan efeknya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan banyak terbukanya lapangan kerja. Oleh sebab itu butuh dukungan kita bersama." lanjut Bupati Padang Pariaman.

Shalat Idul Adha dilaksanakan dengan khusyuk yang diimami oleh Yahya S.Ag dengan khatib Syafruddin dari IAIN Imam Bonjol Padang.