Bupati Padang Pariaman Berikan Penghargaan Kepada Nagari paling tertib melakukan pelaporan peristiwa kematian melalui Bupokari (Buku Pokok Pemakaman Nagari).

By DUKCAPIL CERIA 01 Agu 2022, 10:05:00 WIB pemanfaatan data kependudukan
Bupati Padang Pariaman Berikan Penghargaan Kepada Nagari paling tertib melakukan pelaporan peristiwa kematian melalui Bupokari (Buku Pokok Pemakaman Nagari).


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman memberikan penghargaan kepada 6 Nagari yang paling tertib melakukan pelaporan peristiwa kematian melalui inovasi Buku Pokok Pemakaman Nagari (Bupokari) untuk tiga bulan pertama tahun 2022. Penetapan tersebut setelah dilakukan evaluasi bertahap terhadap 103 nagari. dari hasil evaluasi tersebut didapatkan  Enam nagari yang memperoleh penghargaan paling tertib yaitu Nagari  Sandi Ulakan dan Nagari III Koto Aur Malintang Untuk Bulan Maret , Nagari Lubuak Pandan Dan Nagari Koto Tinggi Untuk Bulan April Dan Nagari Gunuang Padang Alai dan Nagari Sungai Buluah Selatan untuk bulan Mei.


Penghargaan kepada 6 (enam) nagari tersebut langsung diberikan oleh Bupati Padang Pariman Bupati Suhatri Bur SE, MM pada saat apel gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh OPD di lingkungan pemerintah kabupaten padang pariaman bertempat  yang di lapangan IKK Padang Pariaman.  bentuk penghargaan yang diberikan berupa piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 500,000/ Nagari.
 Setelah memberikan penghargaan tersebut Suhatri Bur Menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan  merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada nagari atas usaha dan kerja kerasnya melayani masyarakat dan berharap penghargaan yang diberikan dapat dipertahankan serta dapat menjadi contoh bagi nagari lain untuk dapat termotivasi memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat. 
Pada akhir kegiatan tersebut dilakukan foto bersama Bupati Padang Pariaman dengan seluruh nagari yang mendapatkan penghargaan dan disdukcapil padang pariaman.