Laksanakan Koordinasi, Tim Dukcapil Ceria Jelaskan Aplikasi Dukcapil Ceria Digital dan Si Pakem pada

By DUKCAPIL CERIA 15 Nov 2019, 12:05:29 WIB inovasi pelayanan
Laksanakan Koordinasi, Tim Dukcapil Ceria Jelaskan Aplikasi Dukcapil Ceria Digital dan Si Pakem pada

Padang Pariaman, 15 November 2019

Dalam mensukseskan pelaksanaan Program Aplikasi Dukcapil Ceria Digital dan Aplikasi Si Pakem, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman selalu laksanakan koordinasi rutin bersama entitas pemerintah daerah, kali ini koordinasi bersama Camat Seluruh Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah 17 orang, pada Jumat, 15 November 2019, di Prisma Room Dukcapil Ceria.

Koordinasi Camat 3.jpeg

Pada kesempatan ini Kadisdukapil menjelaskan perkembangan kemajuan Aplikasi Dukcapil Ceria Digital dan aplikasi si Pakem. Terkait pelaksanaan Aplikasi Dukcapil Ceria Digital dilakukan pembahasan tentang perkembangan jumlah user di Kabupaten Padang Pariaman per nagari beserta grafik peningkatannya serta operasional prosedur pelaksanaan Aplikasi Dukcapil Ceria Digital. Sedangkan tentang Aplikasi Si Pakem dilakukan pembahasan tentang produktivitas user yang dijalankan oleh operator user dari nagari, jumlah pelaporan kehamilan dan kematian, perkiraan jumlah kelahiran di Kabupaten Padang Pariaman beberapa bulan kedepan untuk data potensi penerbitan akte kelahiran, penyebab kematian masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman, serta penjelasan operasional prosedur pelaksanaannya.

Penyampaian informasi perkembangan Dukcapil Ceria Digital dan Si Pakem kepada Camat se-Kabupaten Padang Pariaman salah satunya diharapkan mampu menjadi leading sector untuk meningkatkan jumlah user Dukcapil Ceria Digital dan produktivitas operator user dari masing-masing nagari yang dipimpin.