Dikunjungi oleh Bappeda Kabupaten Bandung, Sekretaris Dukcapil dan Kadis DPMPTP Jelaskan Inovasi-Ino

By DUKCAPIL CERIA 30 Sep 2019, 13:45:54 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Dikunjungi oleh Bappeda Kabupaten Bandung, Sekretaris Dukcapil dan Kadis DPMPTP Jelaskan Inovasi-Ino

Padang Pariaman, 30 September 2019

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kembali menerima kunjungan kerja, kali ini dari jajaran Bappeda Kabupaten Bandung yang didampingi oleh jajaran Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman, Senin 30 September 2019. Kunjungan ini terdiri dari 8 (delapan) orang jajaran Bappeda Kabupaten Bandung, 1 (satu) orang Kepala Bidang, 2 (dua) orang Kepala Sub Bidang, 1 (satu) orang Tenaga Administrasi, dan 4 (empat) orang Staf, serta 5 (lima) orang jajaran Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman, yang terdiri dari 2 (dua) orang Kepala Bidang, dan 3 (tiga) orang Kepala Sub Bidang, yang berlangsung di prisma room. Kunjungan kerja ini ditujukan sebagai studi tiru terhadap inovasi-inovasi yang telah diterapkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs. Martoni, menjelaskan sebanyak 28 inovasi yang telah diterapkan oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, baik yang bersifat layanan langsung maupun inovasi layanan teknologi. Kemudian dilanjutkan expose oleh Kepala Dinas DPMPTP, Rudi Repenaldirilis, S.STP, M.M, tentang inovasi yang dilaksanakan di Dinas DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman.

Bappeda Kabupaten Bandung mengapresiasi banyak inovasi yang dilakukan Disdukcapil Padang Pariaman. “Sangat kagum dengan masuknya Dukcapil Padang Pariaman 10 besar kategori Innovative Government Awards”. Sebagaimana ditulis oleh salah satu jajaran Bapedda Kabupaten Bandung di buku tamu Dukcapil Ceria.

Diketahui bahwa Disdukcapil Padang Pariaman baru saja mendapatkan reward dengan memperoleh nilai terbaik untuk ke-5 kalinya pada penilaian pelayanan publik tingkat provinsi Sumatera Barat dibidang pelayanan administrasi kependudukan, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat pada upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat. 

Jajaran Bappeda Kabupaten Bandung berpesan agar inovasi ini terus ditingkatkan dan dipertahankan.