Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Ikut Sosialisasi Kompetisi Inovasi, Ajang Dukcapil Ceria Kembangkan Inovasi

Padang Pariaman, 24 Maret 2020

90963887_3099291740090420_3722774431223775232_o.jpg

Sebagai salah satu unit kerja pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman wajib ikut dalam kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dalam rangka mengikuti KIPP tahun 2020, Dukcapil Ceria mengikuti Sosialisasi Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman di Aula Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 24 Maret 2020. Dalam agenda ini tim Dukcapil Ceria diikuti oleh Andriyani, SE, MM (Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan), Ediwarman, SKM ( Kasi Inovasi ) serta Thio Vandi Safli, S.Kom.

Read more ...

Begini Pola Pelayanan Dukcapil Ceria Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Padang Pariaman, 23 Maret 2020

WhatsApp Image 2020-03-23 at 15.12.11.jpeg

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman telah menginstruksikan kepada seluruh Nagari untuk memaksimalkan layanan Nagari go digital (Baca Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kadisdukcapil Instruksikan Nagari Maksimalkan Layanan Nagita). Kebijakan ini diikuti dengan perubahan model pelayanan pada Dukcapil Ceria. (Baca: Tetaplah Di Rumah Sobat Ceria, Kami Tetap Bekerja Untuk Anda)

Perubahan model pelayanan dilakukan untuk mengurangi bahkan menghindari kerumunan masyarakat yang berurusan di kantor Dukcapil Ceria. Perubahan model pelayanan dari tatap muka ke layanan online melalui layanan Nagita (Nagari go digital). Pola yang dilakukan adalah: pertama, Pelayanan Online melalui aplikasi Dukcapil Ceria Mobile. Bagi pengguna android bisa mengunduh aplikasi Dukcapil Ceria Mobile melalui google Play Store.

Read more ...

Permenpan No. 16 Tahun 2017

Tentang : Forum Konsultasi Publik

klik disini untuk barcode link

 download

Permenpan No. 14 Tahun 2017

Tentang Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM).

Kerjasama Bagian Organisasi dan RB Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman dengan Pusat Studi Kebijakan Publik Tahun 2019

klik disini untuk barcode link

 download

 

Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri - Dirjendukcapil

Rumusan Hasil Rakornas Dukcapil II Tahun 2019

download

 

Presentasi Nagari Go Digital

download

 

 

No events found

download.jpg

prestasi.jpg

ZONA INTEGRITAS.jpg

Kotak Pengaduan.jpg

KONSULTASI PELAYANAN.jpg

ayo bicara.jpg

 

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1

     

Alat Survey ini tersedia di front office kami

KAMI SELALU INGIN MENJADI LEBIH BAIK