Dukcapil Ceria, Inspirasi Akurasi untuk Pemilihan Pemimpin Negeri

By DUKCAPIL CERIA 14 Jan 2020, 13:48:00 WIB pemanfaatan data kependudukan

Berita Terkait

Berita Populer

Dukcapil Ceria, Inspirasi Akurasi untuk Pemilihan Pemimpin Negeri

Padang Pariaman, 14 Januari 2020

Dukcapil Ceria sebagai perangkat daerah yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam bidang kependudukan dan pencatatan sipil memiliki peran sentral dalam kesuksesan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020. Peran sentral tersebut adalah terkait ketersediaan data pemilih yang akurat berdasarkan kondisi riil serta sudah melakukan perekaman biometrik. Sebagai bagian dari peran sentral tersebut, Dukcapil Ceria memiliki komitmen untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dengan ikut aktif dalam tahapan pelaksanaan pilkada 2020. Tahapan dalam pilkada serentak yang baru diikuti oleh Kadis Dukcapil Ceria adalah rapat koordinasi yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa, 14 Januari 2020 di Kantor KPU Parit Malintang.

KPU Kabupaten Padang Pariaman sebagai leading sector pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Rapat koordinasi persiapan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2020. Peserta rakor adalah Polres Kabupaten Padang Pariaman, Polres Kota Pariaman, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Bawaslu dan Kesbangpol.

82341952_587955065086086_530410971949170688_n.jpg

Dalam rakor di KPU, Kadis Dukcapil Ceria memaparkan terkait data kependudukan terkini serta perkembangan kebijakan Nagari go digital sebagai bagian dari menciptakan data kependudukan yang akurat dengan dukungan teknologi informasi. Pada tahapan operasional, Dukcapil Ceria pada awal tahun 2020 fokus untuk perekaman kepada milenial yang berpotensi sebagai pemilih pemula dengan mengoptimalkan layanan si Bimo.
Dukcapil Ceria Inspirasi Inovasi.
Inovasi menciptakan akurasi
Akurasi untuk pemilihan Pemimpin Negeri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment